nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Hujan Duit" Terjadi di Rusia, Begini Faktanya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 22:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 07 18 2113911 hujan-duit-terjadi-di-rusia-begini-faktanya-szbZBUNmpK.jpg Ilustrasi. Foto/Reuters

ORANG-ORANG berebut mengambil uang yang jatuh, semuanya dalam pecahan USD1 (sekira Rp14 ribu), ketika Igor Rybakov (47) mengatakan kepada mereka bahwa dia ingin membantu pengusaha muda Rusia memulai usaha dan menjadi sukses.

Rekaman menunjukkan hitungan mundur di layar lebar sebelum “hujan duit” mulai turun di Gazprom Arena di St Petersburg, Rusia.

Ketika uang kertas itu terbang di udara, orang-orang yang terkejut. Mereka melihat ke atas sebelum mengumpulkan sebagian uang dari lantai. Rybakov kemudian berjalan ke atas panggung untuk berpidato di depan hadirin.

Rybakov mengatakan kepada forum bisnis Synergy Global 2019 bagaimana dia mulai membangun kekayaan 1,3 miliar dolar ketika ayahnya Vladimir, seorang insinyur era Komunis, memberinya hanya USD1.

Ayahnya mengatakan kepadanya untuk melipatgandakan uang dan kemudian membagikannya, kata pengusaha itu mengutip Mirror, Senin (7/10/2019).

Saat ini, Rybakov pengusaha terkaya selama era Vladimir Putin.

Mengenakan jaket bertuliskan namanya dalam bahasa Inggris. “Ayah saya memberi saya tiket ini,” kata Rybakov sambil menunjukkan lembaran satu dolar Amerika.

"Aku menyerahkannya padamu. Ambil, gandakan dan bagikan."

Dia mengatakan bayarannya untuk pidato di forum populer sebesar USD200.000 (Rp2,8 miliar) jadi dia memberikan USD20.000 (sekira Rp283 juta) sebagai uang kembalian.

Rybakov dari kota industri Magnitogorsk, adalah pendiri TECHNONICOL Corporation, produsen bahan bangunan dan sistem.

Ayah empat anak itu juga dikenal sebagai penulis buku soal bisnis yang sukses dan seorang dermawan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini