nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bak Maestro, Keahlian Bocah Pakistan Mainkan Kendang Tradisional Jadi Viral

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 08:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 08 18 2114357 bak-maestro-keahlian-bocah-pakistan-mainkan-kendang-tradisional-jadi-viral-uX1GAceAXt.jpg Foto: Danyal Gilani/Twitter.

NEW DELHI – Seorang bocah dari Pakistan telah membuat pengguna media sosial kagum dengan keahliannya memainkan alat musik perkusi “Tabla”, layaknya seorang calon maestro. Sebuah klip video yang menunjukkan bocah itu memainkan alat musik perkusi tersebut dengan mudah telah menjadi viral di media sosial, telah mengumpulkan hampir 72.000 tayangan sejak di-posting.

Dalam video tersebut, bocah lelaki yang tampaknya berusia tiga atau empat tahun itu memainkan berbagai bentuk Tabla. Seseorang yang tampaknya merekam bocah lelaki itu memintanya memainkan berbagai bentuk rakyat yang mewakili empat provinsi, Punjab, Sindh, Balochistan, dan Khyber Pakhtunkhwa.

Bocah itu akhirnya berhenti dengan berkata, "Tidak lagi, lenganku sudah mulai sakit sekarang".

Warganet memberikan pujian yang besar pada bocah berbakat itu karena semangat dan gairahnya terhadap instrumen Tabla.

“Pria kecil telah memiliki beberapa keterampilan, hebat anak muda. Pria yang merekam melakukan pekerjaan dengan baik tetapi bisa menggunakan nada yang sedikit lebih ramah dan lembut dengan si master kecil,” seorang pengguna Twitter dengan nama Peshawar Khan sebagaimana dilansir Sputnik.

Sementara warganet lainnya memuji penampilan bocah itu dengan menyebutnya sebagai “pertunjukan yang luar biasa”.

Tabla adalah alat musik yang berasal dari anak benua India, yang terdiri dari sepasang drum yang digunakan dalam musik tradisional, klasik, populer, dan folk.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini