nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asrama Brimob di Sumbar Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek

Rus Akbar, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 23:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 09 340 2114978 asrama-brimob-di-sumbar-terbakar-diduga-akibat-arus-pendek-73vUdrc9QD.JPG Asrama Brimob di Padang Panjang, Sumatera Barat terbakar (Foto: Kominfo Padang Panjang)

PADANG PANJANG - Sebanyak 13 petak bangunan di Asrama Brimob, tepatnya di Barak D Komplek Brimob, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat terbakar, pada Rabu(9/10/2019) sore.

Tak hanya menghanguskan bangunan, sebuah mobil milik anggota polisi jga turut terbakar dalam peristiwa itu.

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul yang turun langsung ke lokasi mengatakan, petugas Pemadam Kebakaran Kota Padang Panjang dibantu damkar dari daerah tetangga, membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk memadamkan api pada bangunan yang berdiri sejak tahun 1952 silam.

“Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Dugaan sementara kebakaran disebabkan karena arus pendek dari salah satu rumah,” katanya.

Asrama Brimob Terbakar

Asrul menambahkan Pemkot Padang Panjang telah memberikan bantuan berupa 65 selimut, family kit dan matras untuk para penghuni asrama yang terpaksa diungsikan sementara.

“Masing-masingnya berasal dari BPBD Kesbangpol Padang Panjang dan Dinas Sosial PPA PPKB Padang Panjang," singkatnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini