nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jembatan Jalan di China Ambruk, Tewaskan Sedikitnya Dua Orang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 11:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 11 18 2115616 jembatan-jalan-di-china-ambruk-tewaskan-sedikitnya-dua-orang-UqPyQaXsLg.jpg Foto: Twitter/FreeHKforWorld.

BEIJING – Sebuah jembatan jalan raya di Provinsi Jiangsu, timur China ambruk, membuat mobil-mobil terperangkap di bawah puing-puing. Insiden itu terjadi pada Kamis, sekira pukul 6 sore di Kota Wuxi, sekira 100 kilometer barat laut Shanghai.

Foto-foto yang diunggah oleh People's Daily di Twitter menunjukkan sedikitnya dua mobil benar-benar hancur di bawah bagian besar jembatan yang runtuh. Sebuah video yang di-posting di media sosial menunjukkan bagian jembatan bergoyang kemudian ambruk menimpa jalan dan kendaraan di bawahnya.

BACA JUGA: China Buka Jembatan Terpanjang di Dunia, tapi Mengapa Disebut "Jembatan Maut"?

Gambar lain menunjukkan mobil yang hancur, dengan hanya bagian depan atau lampu depannya yang terlihat di bawah balok beton yang besar.

Diwartakan Reuters, sedikitnya tiga orang tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka dalam insiden ini. Penyebab ambruknya jembatan belum diketahui dan kementerian transportasi serta pejabat Kota Wuxi tengah melakukan penyelidikan.

BACA JUGA: Tiga Nelayan Indonesia Jadi Korban Musibah Jembatan Ambruk di Taiwan

Konstruksi dan kecelakaan di jalan bukanlah hal yang tidak biasa di Tiongkok.

Pada Februari 2018, setidaknya delapan orang meninggal di pusat Kota Foshan, Provinsi Guangdong, ketika kebocoran air di dalam lokasi pembangunan stasiun kereta bawah tanah memunculkan lubang besar yang menganga di jalan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini