nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisuda Universitas Bakrie, Talitha Gustiyana dan Elda Violeta Berhasil Cumlaude

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 12:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 65 2117062 wisuda-universitas-bakrie-talitha-gustiyana-dan-elda-violeta-berhasil-cum-laude-XkyHheMj18.jpg Wisuda Universitas Bakrie. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Universitas Bakrie menggelar wisuda ke-9 di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), hari ini. Sebanyak 603 mahasiswa pun diluluskan Universitas Bakrie.

Dari 603 mahasiswa, didominasi wisudawan program studi Ilmu Komunikasi. 46 mahasiswa lulusan program studi (prodi) S2 Manajemen, 133 mahasiswa lulusan prodi S1 Manajemen, 84 wisudawan dari prodi S1 Akuntansi, 198 orang dari prodi S1 Ilmu Komunikasi, 33 orang dari prodi S1 Ilmu Politik, 17 wisudawan dari prodi S1 Sistem Informasi, 14 mahasiswa lulusan prodi S1 Informatika, 21 orang lulusan prodi S1 Teknik Industri, 22 mahasiswa lulusan prodi S1 Teknik Sipil, 15 wisudawan prodi S1 Teknik Lingkungan, dan 20 orang lulusan prodi S1 Ilmu dan Teknologi Pangan.

Baca Juga: Perguruan Tinggi Hadapi Industri 4.0 dengan Update Kurikulum

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Bakrie Sofia W Alisjahbana menyebut, beberapa nama mahasiswa yang berhasil lulus dengan predikat cum laude.

Wisuda Universitas Bakrie

"Talitha Gustiyana dari magister Manajemen dengan predikat cum laude, Elda Violeta silahkan Elda beserta kedua orangtua nya berdiri," ucapnya di Sasana Kriya TMII, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Baca Juga: Jalin Hubungan Bilateral, Korea Selatan: Indonesia Juga Harus Investasi

Seperti wisuda pada umumnya, wisuda ke-9 Universitas Bakrie ini juga dimeriahkan oleh tim Paduan Suara. Dengan berbalut seragam berwarna putih dan biru salah satu lagu yang mereka bawakan di antaranya Manuk Dadali.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie Ratna Indira Nirwan Bakrie mengungkapkan, biasanya lulusan Bakrie tidak menunggu terlalu lama untuk mendapatkan pekerjaan.

"Kakak-kakak senior kalian tidak menunggu terlalu lama untuk kerja setelah lulus. Mereka langsung keterima kerja atau lanjut ke pendidikan selanjutnya yang artinya tidak jadi pengangguran. Insya Allah ini merupakan awal dari keberhasilan selanjutnya," harap Ratna Bakrie.

Dalam wisuda kali ini, turut dihadiri perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 3 serta Kementerian Perindustrian. Namun, sayangnya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto batal datang akibat ada agenda lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini