nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maju Pilkada Asahan, Mantan Wakil Gubernur Sumut Daftar ke Partai Perindo

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 04:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 16 608 2117453 maju-pilkada-asahan-mantan-wakil-gubernur-sumut-daftar-ke-partai-perindo-FneTULcV76.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

MEDAN – DPD Partai Perindo Kabupaten Asahan, secara resmi menutup pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan mereka usung di Pilkada Kabupaten Asahan tahun 2020, Selasa (15/10/2019) sore.

Dari 15 hari pendaftaran sejak 1 Oktober 2019 lalu, sebanyak 13 nama sudah mengambil formulir pendaftaran.

Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati DPD Partai Perindo Asahan, Rizal R Damanik mengatakan, dari 13 nama yang sudah mengambil formulir itu. 12 nama sudah mengembalikan formulir beserta berkas pendukung yang dibutuhkan.

Ilustrasi

Dari 12 nama itu, ada sejumlah nama besar yang selama ini cukup populer di Kabupaten Asahan. Satu diantaranya Brigjen TNI (Purn) Nurhazizah Marpaung. Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang sempat menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara masa jabatan 2017-2018 mendampingi Tengku Erry Nuradi.

“Ada juga nama seperti Jauhari Ginting, Putra Daerah Asahan yang kini menjadi pengusaha di Dumai. Lalu ada juga Haji Hendrik yang merupakan Ketua PKS Asahan,” ujarnya melalui selular kepada Okezone, Selasa (15/10/2019) malam

Pasca penutupan pendaftaran pada sore tadi, kata Rizal, mereka akan terlebih dahulu melakukan musyawarah bersama pengurus DPD Partai Perindo Asahan, untuk memutuskan nama-nama yang akan direkomendasikan ke DPW (pengurus provinsi) untuk kemudian diputuskan oleh DPP Partai Perindo di Jakarta.

“Sejauh ini semua kita anggap layak dan populer. Kita belum bisa memetakan. Baru besok kita akan lakukan musyawarah untuk mengambil keputusan. Rencananya tanggal 17 Oktober 2019, nama-nama yang kita putuskan akan kita serahkan ke DPW. Selanjutnya keputusan akhir kita serahkan kepada DPP,” kata Wakil Ketua Bidang Kader Anggota dan Saksi, DPD Perindo Asahan itu.

Baca Juga : OTT Kepala BPJN XII Diduga Terkait Suap Proyek Jalan Senilai Rp155 Miliar

Rizal berharap, para bakal calon yang sudah mendaftar untuk terus melakukan kerja-kerja politik guna meningkatkan popularitas dan elektabilitas mereka di masyarakat Asahan.

“Kita sebagai Partai Politik kan hanya jembatan. Namun rakyat lah yang punya suara sesungguhnya. Maka itu kita minta mereka untuk terus berbuat untuk masyarakat,” pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini