nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menuju Bebas Praktik Korupsi di Pangkalan Bea Cukai Tanjung Priok

Jum'at 18 Oktober 2019 17:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 18 1 2118766 menuju-bebas-praktik-korupsi-di-pangkalan-bea-cukai-tanjung-priok-1C9PebQuLC.jpg Foto: Dirjen Bea Cukai

JAKARTA – Pangkalan sarana operasi (Pangsarop) Bea Cukai Tanjung Priok melaksanakan kegiatan pencanangan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK), pada Selasa 15 Oktober 2019. Kepala Pangsarop Bea Cukai Tanjung Priok, Agus Purnady menegaskan, pencanangan ini merupakan perwujudan dari seluruh pegawai untuk meningkatkan sikap integritas dalam bertugas.

Dengan diresmikannya pencanangan zona integritas tersebut, Agus berharap komitmen yang telah tertanam dalam diri pegawai mampu menjadi pondasi untuk menghindari segala jenis praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Komitmen ini tentu diperlukan, terutama dari pimpinan tertinggi setiap instansi yang dapat memotivasi untuk menggerakkan seluruh unit kerja vertikal lain dibawahnya. Kami sudah menegaskan untuk berkomitmen bersama, mulai dari jajaran pimpinan, seluruh perwira kapal, pegawai dan staf, baik di darat maupun yang di laut sebagai petugas patroli, untuk bersemangat dalam menciptakan terwujudnya zona integritas,” jelas Agus.

Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim hadir dalam acara tersebut. Dia menyampaikan dukungan kepada Pangsarop Bea Cukai Tanjung Priok untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.

“Saya mengapresiasi dan mendukung penuh pencanangan ini, dan rencananya kami akan menerapkan juga di kantor-kantor pemerintah kota administrasi Jakarta Utara untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dari praktik KKN,” ujar Ali.

Pada sesi akhir kegiatan, seluruh tamu undangan menuliskan harapan pada banner ‘wall of integrity’ sebagai bentuk dukungan kepada seluruh pegawai Bea Cukai untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi. (adv)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini