nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Ada Laporan Korban WNI dalam Kecelakaan Bus Jamaah Umrah di Madinah

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 11:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 18 18 2118546 belum-ada-laporan-korban-wni-dalam-kecelakaan-bus-jamaah-umrah-di-madinah-RKdhJIhGhV.jpg Foto: Screengrab video Twitter/Priya Jaiswal.

JAKARTA – Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) belum bisa memastikan apakah ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam kecelakaan bus yang menewaskan sedikitnya 35 jamaah umrah di dekat Madinah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebuah bus carteran yang membawa puluhan jamaah umrah bertabrakan dengan kendaraan berat di barat Arab Saudi, dan terbakar. Menurut keterangan media lokal, korban dalam kejadian itu berasal dari negara Arab dan Asia.

BACA JUGA: 35 Warga Asing Tewas dalam Kecelakaan Bus di Dekat Madinah

Menerima laporan mengenai kecelakaan tersebut, Kemlu RI segera melakukan mengirimkan tim dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah untuk memeriksa apakah ada WNI yang menjadi korban. Namun, konfirmasi mengenai ada tidaknya korban WNI dalam insiden itu masih harus menunggu hasil tes yang dilakukan kepolisian Arab Saudi.

“Tim Perlindungan WNI KJRI Jeddah telah pindah ke Madinah dan bertemu dengan pihak Kepolisian dan RS King Fahd. Diperkirakan 35 korban meninggal dalam keadaan hangus dan 5 korban luka parah.

BACA JUGA: Tabrakan Bus Jamaah Umrah dengan Truk Tangki di Dekat Makkah Tewaskan Empat Orang

Dari 5 korban yang luka parah, tidak ada korban WNI. Sementara untuk korban meninggal, Polisi perlu melakukan tes DNA,” demikian keterangan dari Kemlu RI yang disampaikan kepada media.

“Tim juga telah menghubungi simpul-simpul masyarakat Indonesia dan sampai saat ini belum terdapat laporan adanya korban WNI.”

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini