nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Mayat Wanita Dalam Karung di Pekalongan Terungkap, Pelaku Ditembak Polisi

Jum'at 18 Oktober 2019 13:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 18 512 2118547 kasus-mayat-wanita-dalam-karung-di-pekalongan-terungkap-pelaku-ditembak-polisi-hanYm1sZgh.jpg Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Hary Hariyanto (Kiri) saat Menginterogasi Pelaku Pembunuhan Jumari (Tengah) (foto: iNews/Suryono)

PEKALONGAN – Kasus pemerkosaan dan pembunuhan seorang wanita difabel yang mayatnya dimasukkan ke dalam karung di Pekalongan, Jawa Tengah, berhasil terungkap. Petugas Polres Pekalongan menangkap pelaku pembunuhan yang merupakan kekasih korban bernama Jumari (31) di lokasi persembunyiannya di daerah Tegal.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Hary Heriyanto mengatakan, Pelaku Jumari (31), merupakan warga Desa Yosorejo, Kecamatan Siwalan, Pekalongan. Sebelumnya, dia sempat kabur ke wilayah Alas Roban Batang hingga akhirnya ditangkap Satreskrim Polres Pekalongan di Tegal.

Baca Juga: Mayat Wanita Dalam Karung Hebohkan Warga, Pelaku Diduga Oknum TNI 

“Tersangka kami lumpuhkan dengan dua kali tembakan di kaki sebelah kanan karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap,” kata Hary seperti dikutip iNews, Kamis 17 Oktober 2019 malam.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Menurutnya, antara pelaku dan korban telah menjalin hubungan asmara selama seminggu terakhir. Di hari pembunuhan itu, pelaku meminta korban agar datang ke rumahnya.

“Korban datang ke rumah pelaku dan mereka berhubungan intim. Kemudian pelaku meminta perhiasan korban namun ditolak. Hal itu memicu kemarahannya hingga dia mengikat tangan dan menjerat leher korban dengan tali sampai tewas,” kata Hary.

Saat korban dipastikan sudah tewas, pelaku melucuti perhiasannya seperti anting, gelang dan cincin emas. Kemudian dia memasukkan tubuh korban ke dalam karung bekas wadah pupuk milik tetangga dan membuangnya di sungai.

“Pelaku kemudian menjual perhiasan korban dan melarikan diri,” ucapnya.

Baca Juga: Ada Teriakan Allahu Akbar, Begini Kronologi Pembunuhan Jihan yang Mayatnya Ditemukan Dalam Karung 

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 339 subsider 365 KHUP dengan ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara. Dia masih menjalani penyidikan karena keterangannya kerap berubah. Saat ini pelaku ditahan di sel tahanan Mapolres Pekalongan.

Sebelumnya, warga Desa Blimbingwuluh, Kecamatan Siwalan digegerkan penemuan mayat perempuan dalam karung di pinggir Sungai Sragi pada Rabu 16 Oktober 2019. Korban yakni Kumalasaroh (25), warga Desa Depok, Kecamatan Siwalan, yang memiliki keterbelakangan mental dan bekerja sebagai pemetik bunga.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini