nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mendikbud Nadiem Makarim: Saya Mulai dari Nol di Bidang Pendidikan

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 15:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 23 65 2120758 mendikbud-nadiem-makarim-saya-mulai-dari-nol-di-bidang-pendidikan-6tKNS1EhIL.jpg Nadiem Makarim Jadi Mendikbud (Foto: Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan lepas sambut menteri yang baru. Muhadjir Effendy dilepas dan Nadiem Anwar Makarim disambut sebagai Mendikbud.

 Baca Juga: Nadiem Makarim Jadi Mendikbud Trending Topic di Twitter

Dalam sambutannya di acara tersebut, Nadiem menyebut dirinya masih harus banyak belajar, khususnya mengenai dunia pendidikan serta mengenai Kemendikbud itu sendiri.

"Dari sisi formalitas saya harus belajar. Dari sisi protokoler harus belajar. Tapi kayanya secara konsisten, tema hari ini adalah belajar," ucap dia, Rabu (23/10/2019).

 Baca Juga: Jadi Mendikbud, Nadiem Makarim Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Dia menegaskan, jika kehadirannya di Kemendikbud bukan untuk menjadi "guru", tetapi untuk menjadi "murid".

"Saya mulai dari nol di (bidang) pendidikan. Saya akan belajar sebanyak-banyaknya," kata dia.

 Nadiem Makarim

Walau begitu, dia mengaku, telah mempersiapkan dirinya untuk terjun dalam dunia pendidikan ini. "Banyak PR yang sudah saya kerjakan," tutur mantan CEO Gojek ini.

"Mohon sabar dengan saya, walau saya bukan dari latar belakang pendidikan, tapi saya murid yang cukup baik dan saya belajar cepat," tegas dia.

Nama Nadiem Anwar Makarim menjadi sorotan para netizen pagi ini. Bahkan, keyword "Nadiem Makarim" menjadi trending topic. Keyword Nadiem Makarim menjadi trending topic nomor 4 pagi ini, setelah dia ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Nadiem menggantikan posisi Muhadjir Effendy.

Para netizen mengomentari terpilihnya Nadiem dengan berbagai aneka opini, baik pro dan kontra. Seperti diketahui, ketika Nadiem melenggang ke Istana untuk interview oleh Presiden, para driver ojek online melakukan aksi keberatan. Nadiem dinilai belum mumpuni menyejahterakan para mitra driver. Namun, banyak netizen yang memberikan ucapan selamat dan doa kepada Nadiem. Begitu juga media asing yang menyoroti sang Pendiri GoJek menjadi menteri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini