nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesan Nadiem Makarim di Hari ke-3 sebagai Mendikbud

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 15:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 25 65 2121680 kesan-nadiem-makarim-di-hari-ke-3-sebagai-mendikbud-U8Z1NtG8NB.jpg Mendikbud Nadiem Makarim. (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Nadiem Makarim baru sekira tiga hari menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Dirinya sangat optimistis pendidikan Indonesia akan semakin maju ke depannya.

Baca Juga: Fakta Mendikbud Nadiem, Tak Mau Dipanggil Pak hingga Janji Manis ke Guru

Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan, dalam tiga hari ini, dirinya sudah bertemu dengan berbagai tokoh.

Sertijab Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim Salam Komado dengan Muhadjir Effendy

"Hari ketiga ini, saya ketemu berbagai macam badan dan berbagai macam Direktur Jenderal (Dirjen) di berbagai Direktorat Kemendikbud," ujar dia di Kantornya, Jumat (25/10/2019).

Baca Juga: Jadi Mendikbud, Nadiem Makarim Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Dia menjelaskan, pihaknya sangat optimistis untuk kemajuan Kemendikbud ke depannya. Walaupun banyak tugas yang harus dikerjakan.

"Sangat optimistis, sangat excited. Banyak sekali tugas dan berat sekali tantangnnya. Tapi saya optimistis," ungkap dia.

Menurut dia, salah satu kunci kesuksesan bangsa adalah peningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Kalau Anda melihat semua masalah kita, semua masalah itu sebenarnya bisa diselesaikan dengan meningkatkan kualitas generasi muda kita," cetus dia.

"Jadi kenapa saya menerima jabatan ini, amanah ini. Yang besar dan berat, karena menurut saya cara efektif mentranformasi sebuah negara harus melalui pendidikan," kata Nadiem.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini