nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilaporkan Istri, Seorang Pria Ditangkap karena Ingin Penggal Kepala Ratu Denmark

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 21:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 29 18 2123330 dilaporkan-istri-seorang-pria-ditangkap-karena-ingin-penggal-kepala-ratu-denmark-iUUmkfiBd7.jpg Ratu Margrethe II. (Foto/Royal Correspondent)

KOPENHAGEN - Seorang pria yang tinggal di Kopenhagen dipenjara karena mengancam ingin memenggal kepala Ratu Denmark.

Pria itu dilaporkan ke polisi oleh istrinya, mengutip RT, Selasa (29/10/2019). Sang istri ketakukan suaminya menjadi psikotik imbas mengisap ganja terlalu banyak.

Pria 33 tahun itu dijatuhi hukuman 10 hari penjara setelah pengadilan Denmark memutuskan dia bersalah karena membuat ancaman kematian di media sosial.

Menurut media Denmark, pria itu menulis di Facebook dengan pesan ancaman "memenggal kepala Ratu Margrethe II dan seluruh keluarga kerajaan Denmark."

Baca juga: Suami Ratu Denmark Meninggal Dunia Akibat Infeksi Paru-Paru

Baca juga: Putra Mahkota Denmark Ditolak Masuk Bar di Australia

Dia juga membuat ancaman terhadap Raja Swedia Carl XVI Gustaf, serta politisi Denmark Rasmus Paludan, pemimpin partai anti-imigran.

Selama persidangannya, pria itu mengatakan dia adalah seorang Muslim yang taat tetapi tidak terlalu religius.

Dia mengatakan bahwa dia sudah mulai menumbuhkan janggut hanya karena penasaran apakah brewok cocok untuknya atau tidak.

Terdakwa bersikeras ada penjelasan positif dengan pesan yang ditulisnya di media sosialnya, namun argumen itu mendapat respons negatif dari pengadilan Denmark.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini