nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Ekonomi Jerman Pingsan Setelah Jatuh dari Panggung Usai Pidato

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 12:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 30 18 2123552 menteri-ekonomi-jerman-pingsan-setelah-jatuh-dari-panggung-usai-pidato-p4CScEXSRJ.jpg Menteri Ekonomi Jerman, Peter Altmaier. (Foto: Reuters)

DORTMUND - Menteri Ekonomi Jerman, Peter Altmaier mengalami insiden yang membuatnya dilarikan ke rumah sakit pada Selasa. Altmaier dilaporkan sempat tidak sadarkan diri setelah tersandung dan jatuh saat turun dari panggung di sebuah konferensi di Dortmund.

Insiden tersandungnya sang menteri terjadi setelah dia menyelesaikan pidatonya tentang proposal penyimpanan data berbasis cloud. Setelah dibawa ke rumah sakit, anggota Partai Serikat Kristen Demokratik (CDU) itu telah sadarkan diri dan bercakap-cakap.

Dia telah berterima kasih kepada petugas medis dari acara yang merawatnya dan dia sekarang melakukan pemulihan di rumah sakit.

Seorang dokter di antara hadirin dilaporkan bergegas untuk mengobati Altmaier yang mengalami kecelakaan. Rekaman TV menunjukkan pria berusia 61 tahun itu turun dari podium di akhir pidatonya. Tayangan kemudian dipotong untuk menampilkan penonton bertepuk tangan, sebelum mereka tampak terkejut saat melihat sang pembicara jatuh dari panggung.

Penonton diminta untuk mengosongkan ruangan saat Altmaier menerima perawatan dan acara tersebut ditunda sebentar, tetapi dilanjutkan setelah Altmaier dibawa ke rumah sakit.

"Mengingat keadaannya, dia merespons dengan baik," kata kementerian ekonomi dalam pernyataan email yang dilansir RT, Rabu (30/10/2019).

Komentator di internet tampaknya tidak terlalu bersimpati kepada politisi yang jatuh itu, dan tidak butuh waktu lama sebelum meme dan ejekan bermunculan di Twitter.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini