nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menristek Bambang Panggil CEO Tokopedia Hingga Grab, Hasilnya Apa?

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 12:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 30 65 2123541 menristek-bambang-panggil-ceo-tokopedia-hingga-grab-hasilnya-apa-GNDGslyMrp.jpg

JAKARTA - Menteri Riset, Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang Brodjonegoro mengadakan mengenai pemantapan ekosistem riset, teknologi, dan inovasi di Gedung BPPT, Thamrin, Jakarta.

Baca Juga: 4 Fakta Menristekdikti Bambang, Mantan Menkeu yang Dapat Tugas Baru

Bambang pun turut mengundang pimpinan eksekutif atau chief executive officer (CEO) dari lima perusahaan berbasis teknologi. Tak hanya itu, turut diundang pula tujuh perusahaan investasi atau venture capital (VC) dalam negeri.

Menristek Bambang Brodjonegoro

Undangan ini dimaksudkan agar para CEO tersebut dapat memberikan saran terkait program percepatan (quick win). Hal ini menjadi salah satu bagian penting yang diperlukan Kemenristek/BRIN untuk meningkatkan kompetisi Indonesia dalam bidang teknologi dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Beasiswa PMDSU, Kesempatan Meneliti dengan Ilmuwan Kelas Dunia

"Pada kesempatan siang ini kami lebih pada posisi mendengarkan bagaimana kira-kira kami dari pihak pemerintah dapat bersinergi dengan pelaku bisnis, termasuk memfasilitasi inovasi yang lebih besar untuk memajukan Indonesia, berupa program-program percepatan (quick win)," ujar Menteri Bambang Brodjonegoro.

Adapun dalam rapat tersebut turut hadir CEO Bukalapak Achmad Zaky, Co-CEO Gojek Andre Sulistyo, CEO Bubu Shinta Danuwardoyo. Kemudian, hadir pula Co Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison, serta Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Sementara itu, dari perusahaan venture capital turut hadir Martin Hartono dari Djarum, Patrick Walujo dari Northstar, Abraham Hidayat dari Skystar Ventures, Sebastian Togelang dari Kejora Ventures. Tak ketinggalan Melisa Irene dari East Venture, Jefrey Joe dari Alpha JWC Venture, serta Anthony LimGDP Venture.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini