nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IPB Borong Banyak Penghargaan Selama Oktober

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 12:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 01 65 2124512 ipb-borong-banyak-penghargaan-selama-oktober-hK8hVXlO3K.jpg Kampus IPB. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Institut Pertanian Bogor (IPB) membawa banyak penghargaan selama Oktober. Diawali dengan terpilihnya tiga orang dosen IPB sebagai Academic Leader 2019. Rektor IPB, Prof. Dr. Arif Satria sebagai Academic Leader Dosen dengan Tugas Tambahan sebagai Pemimpin Perguruan Tinggi Peringkat 2.

Melansir dari keterangan tertulis, Jumat (1/11/2019), selanjutnya ada Prof. Dr. Slamet Budijanto sebagai Academic Leader Bidang Teknologi Peringkat 1 dan Dr. Illah Sailah sebagai Academic Leader kategori Pimpinan LLDIKTI Peringkat 2.

Baca Juga: Kue dari Tepung Jangkrik Karya Mahasiswi IPB ini Laris Manis

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI sebagai bentuk apresiasi kepada dosen yang telah menghasilkan karya inovasi yang sangat bermanfaat bagi pembangunan nasional.

Selain para dosen dan staf yang ada di IPB, Dua mahasiswa IPB juga berhasil meraih dua penghargaan internasional dalam The 26th Tri-U International Joint Seminar and Symposium di Jiangsu University China, tanggal 20-25 Oktober 2019.

IPB

Tri-U adalah suatu konsorsium yang terdiri atas 13 perguruan tinggi dimana IPB University menjadi salah satu anggotanya. Sanhaji mempresentasikan paper berjudul Sulphur Transporting Machine: Harvesting potential energy into electrical energy. Sementara Khalisah Rahma Safira menyampaikan paper Rice Starch-based Film Incorporated with Zinc Oxide Nanoparticles.

Baca Juga: Menjadi Guru Besar, Akhirnya Rektor IPB Tunaikan Janji ke Orangtua

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, IPB kembali meraih tiga penghargaan bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, RI. Dr. Anuraga Jayanegara sebagai Peringkat 1 Dosen Berprestasi Nasional untuk Kategori Sains dan Teknologi.

Dr. Megawati Simanjuntak sebagai Dosen Berprestasi Nasional Kategori Sosial Humaniora, Peringkat 2. Kusnadi, SE sebagai Tenaga Kependidikan Berprestasi Nasional Kategori Pengelola Keuangan, Peringkat 3. Peraih penghargaan ini akan menjadi role model, tidak hanya dari sisi kinerjanya tetapi juga dalam hal karakter serta attitude bagi yang lain.

Momen peringatan Sumpah Pemuda juga memberi warna pada dua anak muda IPB University yang berhasil memboyong Penghargaan Wirausaha Muda Pemula (WMP) Berprestasi Tingkat Nasional dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI 2019, yaitu Sari Nurmayani (mahasiswa Magister Agronomi dan Hortikultura) sebagai Juara I Kategori Pertanian dan Kelautan dan Pipit Pratama (alumni Teknologi Hasil Perairan) sebagai Juara 2 Kategori Jasa dan Perdagangan.

Menutup bulan Oktober, Mahasiswa Berprestai IPB, Maftuh Ihsan, meraih Silver Medal dalam International Junior Forest Contest (IJFC) 2019 yang diselenggarakan di Voronezh, Russia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini