nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilkada 2020, Perindo Lampung Buka Pendaftaran Balon di Empat Daerah

Demon Fajri, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 22:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 02 340 2125055 pilkada-2020-perindo-lampung-buka-pendaftaran-balon-di-empat-daerah-c1q1ucQnJ3.jpeg

LAMPUNG - Dewan pimpinan wilayah (DPW) dan dewan pimpinan daerah (DPD) partai Perindo provinsi Lampung, menjaring balon wali kota/wakil wali kota, bupati/wakil bupati. Penjaringan itu untuk menyambut pilkada serentak, tahun 2020.

Penjaringan balon kepala daerah dan wakil kepala daerah itu sudah di mulai terhitung sejak, Jumat 1 November 2019 hingga Jumat 15 November 2019. Di mana seleksi tersebut dilakukan dewan pimpinan daerah (DPD) partai Perindo, di empat kabupaten/kota di Lampung.

Seperti, Kota Bandar Lampung, kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah dan kabupaten Pesisir Barat. Hingga saat ini proses penjaringan di daerah-daerah itu masih berlangsung hingga batas yang telah ditentukan tim seleksi.

Sekretaris DPW Partai Perindo Lampung, M. Ivan Afrihansa mengatakan, pembukaan pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati sudah di mulai sejak Jumat 1 November hingga Jumat 15 November 2019.

Sejak pendaftaran dibuka, kata Ivan, sudah ada mengambil formulir syarat pendaftaran balon bupati dan wakil bupati di DPD Perindo, kabupaten Lampung Tengah dan DPD Perindo, kabupaten Pesisir Barat.

Mereka yang mengambil formulir itu, sebut Ivan, untuk di DPD Perindo Lampung Tengah, Nessy Mustafa, Musa Ahmad, Loekman Djoyosoemarto, Ardito Wijaya dan Habibi.

Sementara di kabupaten Pesisir Barat, lanjut Ivan, balon bupati dan wakil bupati yang telah mengambil formulir syarat pendaftaran, atas nama Elti Yunani dan Rahman Khalid.

''Pembukaan syarat pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati sudah di mulai sejak Jumat 1 November hingga Jumat 15 November 2019. Penjaringan dibuka diempat DPD Perindo, di Lampung,'' kata Ivan ketika dihubungi okezone, Sabtu (2/11/2019).

Balon yang mengambil formulir didua daerah itu, sampai Ivan, dari berbagai kalangan. Mulai dari notaris, politisi, istri mantan bupati, anggota DPRD Lampung dan bupati.

Dalam pengusungan balon ke DPP, terang Ivan, dari DPW akan mengusung balon dengan kriteria memiliki visi dan misi yang sejalan dengan partai perindo, terutama peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menciptakan pengusaha pengusaha baru serta lapangan kerja baru.

Lalu, tambah Ivan, balon musti memiliki popularitas dan elektabilitas yang baik di masyarakat.

Di mana balon yang nantinya telah mengembalikan berkas pendaftaran dari DPW Perido akan mempertimbangkan balon bupati/wakil bupati dan wali kota dan wakil wali kota yang akan direkomendasikan ke DPP Perindo.

Balon yang mendaftarkan ke Perindo, sampai Ivan, akan memperebutkan lima kursi dilima kabupaten/kota. Rinciannya, Kota Bandar Lampung; 2 kursi, kabupaten Lampung Selatan; 1 kursi, Lampung Tengah; 1 kursi dan kabupaten Pesisir Barat; 1 kursi.

''Seluruh balon juga akan mengikuti fit and proper test terhadap balon bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota,'' terang Ivan.

Politisi Perindo Ambil Formulir Balon Bupati

Sementara itu, poltisi dari partai Perindo, Tony Eka Chandra, memastikan akan meramaikan bursa balon bupati kabupaten Lampung Selatan.

Hal tersebut ditandai dengan pengambilan formulir balon di DPW partai Perindo, Lampung, pada Sabtu (2/11/2019). Pengambilan fomulir syarat balon itu, sampai Ivan, diwakili liaison officer (LO), balon.

Dari DPW Perindo maupun DPD Perindo yang membuka pendaftaran balon bupati/wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota, memberikan peluang kepada masyarakat Lampung untuk mengambil syarat pendaftaran balon ke Partai Perindo.

''Pengambilan formulir syarat balon diwakili LO. Setelah pengambilan maka balon akan melengkapi seluruh syarat dan dikembalikan ke DPW Perindo,'' pungkas Ivan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini