nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Calon Penantang Gibran di Pilwalkot Solo Mulai Konsolidasi

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 03 November 2019 00:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 03 512 2125071 calon-penantang-gibran-di-pilwalkot-solo-mulai-konsolidasi-PKJ1aRDFlS.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

SOLO - Perhelatan akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di wilayah Soloraya semakin ramai dengan kehadiran pengacara kondang Ibukota, Henry Indraguna. Meski dari satu pertai, namun Henry dipercaya jadi salah satu penantang Gibran Rakabuming Raka dalam merebut rekomendasi dari DPP PDIP.

Selain mengumumkan kepastiannya maju di salah satu daerah di Soloraya saat Pilkada nanti, Henry Indraguna pun langsung terbang ke Solo menemui salah satu kandidat calon Walikota yang diusulkan DPC PDIP ke DPP, Ahmad Purnomo.

Pertemuan antar keduannya di kediaman pribadi Ahmad Purnomo ini pun berlangsung selama 2,5 jam. Henry yang resmi mengantongi KTA PDIP mengatakan bila kedatangannya menemui Ahmad Purnomo ini hanya sebagai bentuk silahturahmi antara dirinya sebagai pendatang baru di PDIP dengan senior partai.

Henry Indraguna

"Saya sudah bertemu beliau. Hampir 2,5 jam lamanya saya berbincang dan mendapatkan banyak petuah dan wejangan dari beliau," jelas Henry, Sabtu (2/11/2019).

Dalam pertemuan itu, Henry mengakui bila sosok yang tak menutup kemungkinan menjadi rivalnya di Pilkada nanti, ternyata jauh dari prediksinya.

"Beliau bukanlah sosok yang gila jabatan. Terbukti seandainya nanti rekomendasi tidak jatuh pada beliau, karena itu adalah keputusan DPP maka beliau menerimanya dengan lapang dada. Dan saya juga akan bertindak serupa," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, antara dirinya dan Ahmad Purnomo telah sepakat sama-sama menunggu keputusan dari partai. "Kami kan sama-sama PDIP sekarang, ya kita kembalikan saja kepada keputusan partai. Yang terbaik siapapun yang terpilih itu nanti biar yang terbaik buat masyarakat Surakarta," terangnya.

Semula Henry berniat menemui Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Namun rencana tertunda dikarenakan orang nomor satu di partai besutan Megawati Soekarnoputri ini tengah melakukan perjalanan rohani ke Jerusalem.

"Setelah beliaunya pulang dari Jerusalem," lanjut Henry.

Selain membidik pilkada Solo dan bersedia menjadi partner putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, Henry pun membidik maju di Pilkada Sukoharjo.

Tak tanggung-tanggung, untuk membuktikan bila dirinya tak mengincar materi ikut di Pilkada, pengacara kondang ini pun datang ke Solo dengan membawa mobil koleksinya Lamborghini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini