nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hendak Pergi Bertugas, Petugas Damkar Tewas Tersambar Kereta Api

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 10:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 05 512 2125850 hendak-pergi-bertugas-petugas-damkar-tewas-tertabrak-kereta-api-4yah4XuhDE.JPG Lokasi petugas damkar tertabrak kereta barang di Demak (Foto: Okezone.com/Taufik Budi)

DEMAK - Seorang petugas pemadam kebakaran tewas setelah tertabrak kereta api yang tengah melaju di KM 02.00 Desa Tlogorejo-Desa Karangawen, Demak, Jawa Tengah. Korban sedianya hendak membantu proses pemadaman api yang melahap pasar tradisional di Desa Waru Mranggen Demak.

Korban diketahui bernama Setyo Hadi Purnomo (34), warga Dukuh Karangpacing Desa Rejosari RT 4/RW 10 Kecamatan Karangawen Demak. Dia berangkat pagi buta dari rumahnya untuk menuju lokasi kebakaran di Waru Mranggen.

"Sebelum mengalami laka lantas korban berjalan dari arah Desa Tlogorejo menuju ke arah Desa Karangawen," terang Nyi Ayu, Selasa (5/11/2019).

"Sesampainya di TKP berjalan kurang hati-hati, kurang konsentrasi ke depan sehingga menabrak kereta api barang Nomor 132 A yang berjalan dari arah Jakarta-Surabaya," imbuh dia.

Akibatnya, korban langsung jatuh tersungkur hingga menderita luka parah di kepala. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Karangawen untuk mendapatkan perawatan, namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

Dalam waktu singkat, kabar duka itu menyebar melalui media sosial dan mengundang simpati banyak relawan kebencanaan.

"Innalilahi Wainna Illaihi Roji'un, Semoga Almarhum Mas Setyo Hadi Purnomo Diberikan Husnul Khotimah dan Mendapatkan Tempat Yang Mulia di Sisi Allah SWT, Aamiin. Alfatihah...... Aamiin...," tulis Kepala Pelaksana BPBD Demak, Agus Nugroho.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini