nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mendikbud Nadiem Makarim Inginkan Akselirasi Pemerataan Pendidikan

Delia Citra, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 15:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 05 65 2126018 mendikbud-nadiem-makarim-inginkan-akselirasi-pemerataan-pendidikan-e9y3XR1r6F.jpg Mendikbud Nadiem Makarim. (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi kepercayaan Nadiem Makarim untuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di Kabinet Indonesia Maju.

Kehadiran Nadiem sebagai Mendikbud tidak biasa, karena menterinya sering diisi oleh orang-orang dengan gelar pendidikan yang panjang.

Baca Juga: Kemdikbud Gelar Sosialisasi dan Uji Publik GTK di Lombok

Lantas apa yang akan dilakukan Nadiem terhadap pendidikan di Indonesia?

Menurut Kepala Subbagian Sistem Informasi dan Kerjasama, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III DKI Jakarta Noviyanto, yang ingin dilakukan oleh Nadiem Makarim mengenai akselirasi pemerataan pendidikan di Indonesia.

Sertijab Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim Salam Komado dengan Muhadjir Effendy

"Jadi, kemarin saya lihat arahan dari Bapak Presiden untuk menteri yang baru ini, Bapak Nadiem Makarim. Sepertinya beliau ingin akselirasi pemerataan pendidikan. Pendidikan tinggi juga dengan menggunakan apa, ya mungkin beliau itu kan fokusnya di aplikasi," ujar Noviyanto saat di temui di Indonesia International Institute for Life-Sciences, Jakarta (5/11/2019).

Baca Juga: Viral, 6 Pesan Pak Guru untuk Mendikbud Nadiem Makarim

Selain itu, melihat nomenkelatur yang diubah menjadi Kementerian Pendidikan Budaya dan Pendidikan Tinggi, Di sana ada harapan mengenai pendidikan agar lebih merata sampai dengan pendidikan tinggi.

"Harapannya pendidikan ini lebih merata sampai dengan pendidikan tinggi. Makannya pendidikam tinggi ini digabung kembali lebih ke Kementerian Pendidikan tentunya," ujarnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini