nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masukkan Kucing ke Dalam Mesin Cuci, Pria Malaysia Didenda Rp136 Juta

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 16:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 06 18 2126478 masukkan-kucing-ke-dalam-mesin-cuci-pria-malaysia-didenda-rp136-juta-7qYqzXa7cG.jpg Ilustrasi Foto/Reuters

KUALA LUMPUR – Seorang pria yang membunuh kucing dengan memasukkan hewan itu ke dalam mesin cuci telah dijatuhkan hukuman penjara selama 34 bulan dan diwajibkan membayar denda oleh pengadilan Malaysia.

Mengutip Reuters, pria itu menjadi yang pertama mendapat hukuman di bawah undang-undang kesejahteraan bagi hewan.

Dalam putusan pada Selasa (5/11), K. Ganesh (42) diperintahkan untuk membayar denda sebesar 40.000 ringgit (sekira Rp136 juta) karena kejahatannya. Video dia membunuh kucing beredar di media sosial pada tahun lalu.

Baca juga: Penis Pria Ini Tersangkut di Anus Kucing karena Coba Berhubungan Seks

Baca juga: Mabuk, Pria Rusia Serang Petugas dengan Kucing

Video itu memperlihatkan seorang lelaki membuka pintu mesin cuci pengering sementara lelaki lainnya mendorong kucing itu masuk. Ganesh menyalakan mesin lalu keduanya pergi.

"Saya berharap hukuman ini akan menjadi pelajaran bagi tertuduh dan masyarakat untuk tidak kejam terhadap binatang," kata kantor berita Bernama agensi yang mengutip putusan hakim.

Baca juga: Kucing Ini selamat Setelah Masuk Mesin Cuci Selama 30 Menit

Reuters tidak dapat segera menghubungi Ganesh atau pengacaranya untuk meminta komentar. Media lokal mengatakan, S. Muthuveeran pengacara Ganesh, telah meminta hukuman minimal karena itu merupakan pelanggaran pertama Ganesh dan ia miskin.

Tidak segera jelas mengapa laki-laki itu memasukkan kucing ke dalam mesin pengering atau apa yang terjadi pada laki-laki lain dalam video.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini