nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kereta Joglo Semar Tabrak Mobil, 1 Orang Tewas

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 20:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 06 512 2126648 kereta-joglo-semar-tabrak-mobil-1-orang-tewas-Juvd03cRUh.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

SRAGEN - Kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Ngebuk Dk Candi Rejo, Kangen, Gemolong, Sragen. Kereta api Joglo Semar Kerto tabrakan dengan mobil jenis pikap Grand Max bernomor polisi AD 1895 YP.

Satu orang ditemukan meninggal dengan kondisi mengenaskan karena terpental keluar dari mobil yang dikendarainya. Korban tewas adalah pengemudi Grand Max AD 1885 YP, Sugeng (40).

Informasi yang dihimpun dari saksi bernama Suratman warga Candirejo RT 15, Kwangen, Gemolong menyebut awal kecelakaan terjadi saat mobil Grand Max melaju dari Gemolong hendak pulang ke Soko, Miri. Mobil terus melaju meski di perlintasan jalurnya agak menanjak.

"Saat sampai di perlintasan Ngebuk yang lokasinya agak menanjak, mobil langsung saja menyeberang," ujarnya, Rabu (6/11/2019).

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan KRL dengan Mobil di Depok hingga Tewaskan 2 Orang 

Ilustrasi Foto: Ist

Saat mobil berada di tengah perlintasan, lanjut Suratman, dari arah selatan melaju kereta Joglo Semar Kerto jurusan Solo-Tegal. Karena jaraknya sudah sangat dekat akhirnya mobil tertabrak dan terseret sampai beberapa meter dari lokasi perlintasan.

"Jaraknya sudah sangat dekat, sehingga tabrakan tidak bisa dihindari. Suaranya cukup keras," tuturnya.

Ditambahkan Suratman, sebelumnya warga sempat memberikan peringatan dengan cara berteriak. Namun, pengemudi kemungkinan tidak mendengar. Sehingga tetap nekat melaju melewati perlintasan tanpa palang pintu.

"Sempat diperingatkan, mungkin tidak dengar, akhirnya terjadi laka itu. Hanya ada satu orang di dalam mobil," ujarnya.

Tak lama setelah kejadian, petugas dari Polsek Gemolong dipimpin Kapolsek Gemolong, AKP I Ketut Putra menuju ke lokasi. Jenasah langsung dievakuasi ke rumah sakit.

"Satu orang meninggal. Saat ini, kasus itu masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Baca Juga: Pria Renta Tewas Mengenaskan Tersambar Kereta di Ciputat

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini