nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Fakta Rektor Termuda Risa Santoso, Eks Staf Jokowi hingga Jebolan Harvard

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Rabu 06 November 2019 16:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 06 65 2126513 3-fakta-rektor-termuda-risa-santoso-eks-staf-jokowi-hingga-jebolan-harvard-uxeT6inoEz.jpg Rektor Termuda (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menjadi rektor mungkin adalah pencapaian yang luar biasa dan cenderung identik dengan sosok yang telah senior dalam dunia pendidikan. Namun, tidak dengan rektor yang satu ini. Memiliki usia yang masih terbilang muda, Risa Santoso berhasil membuktikannya.

Baca Juga: 10 Kampus Teknik Terbaik di Amerika dari MIT sampai Coloumbia Universty

Wanita berusia 27 tahun ini berhasil menjadi rektor Institut Teknologi Bisnis (ITB) Asia Malang. Dengan begitu, dirinya pun resmi menjadi rektor termuda di Indonesia saat ini.

Berdasarkan pantauan Okezone, Jakarta, Rabu (6/11/2019), terdapat 3 Fakta tentang rektor termuda Risa Santoso.

rektor

1. Risa dulunya pernah menjadi Tenaga Ahli Muda Kantor Staf Presiden RI. Ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis Kampus Asia.

2. Sosok rektor termuda yang cantik ini nyatanya memiliki prestasi yang tak kalah mengagumkan. Risa pernah mengenyam pendidikan S1 di University of California, Berkeley pada jurusan Ekonomi.

Baca Juga: Kenapa Anak SD Pilih Jadi Youtuber Ketimbang Dirjen Pajak?

3. Setelah itu, ia pun melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 di Harvard University. Ia mengambil jurusan pendidikan, dan berhasil lulus melalui melalui beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini