nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenalkan 3 Dokter Jebolan Unibraw dengan Nilai Cumlaude

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 15:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 07 65 2126929 kenalkan-3-dokter-jebolan-unibraw-dengan-nilai-cumlaude-TKrQ9U2bpb.jpeg Pengambilan Sumpah Dokter di Universitas Brawijaya. (Foto: Okezone.com/Dok.Unibraw)

JAKARTA - Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur menggelar pengucapan sumpah sebagai dokter, Selasa 5 November 2019. Pengambilan sumpah yang diikuti oleh 83 dokter baru lulusan Fakultas Kedokteran (FK UB), di Ballroom Ijen Suites Hotel, Malang, Jawa Timur.

Pada pelaksanaan sumpah dokter baru, Ketua Program Studi Profesi, dr. Cholid Tri Tjahjono, M.Kes, Sp.JP (K), menyebutkan 3 mahasiswa kedokteran yang lulus cumlaude. Mahasiswa itu adalah dr. Merika Soraya, S.Ked (IPK 3,88), dr. Septha Rully Dwi Pradipto, S.Ked (IPK 3,86), dan dr. Primayuni Dhia Hasanah, S.Ked (IPK 3,84).

Baca Juga: Di Depan Mahasiswa, Sandiaga Uno Beri 3 Kunci Sukses Berbisnis

Tidak hanya cumlaude, ada juga mahasiswa dengan nilai CPT-UKMPPD terbaik, yaitu dr. Henry Wijaya S.Ked (Nilai 90), dr. Ervin Monica, S.Ked (Nilai 89,5), dan dr. Freddy Chandra Nainggolan, S.Ked (Nilai 89,5).

Ilustrasi Dokter

Kemudian mahasiswa yang meraih nilai OSCE-UKMPPD terbaik, yaitu dr. Genitri Indraswari, S.Ked (Nilai 42), dr. Kresna Ardinugraha Widayat, S.Ked (Nilai 41,83), dr. Kinanti Talitha Bonita, S.Ked (Nilai 41,33).

Baca Juga: Tak Lagi Pakai Tongkat, Aplikasi Ini Mudahkan Tuna Netra Berjalan

“Menjadi mahasiswa kedokteran menjadi beban bagi orang tua karena banyak berkorban dan banyak waktu yang tersita untuk keluarga, namun kami sangat berterima kasih kepada orang tua dan guru-guru yang telah sabar membantu dan membimbing dengan baik serta penuh kasih dan saying,” ungkap, perwakilan dari lulusan dokter baru Universitas Brawijaya, dr. Shelby Armus Ernanda, S.Ked, mengutip dari prasetya.ub.ac.id, Kamis (7/11/2019).

Tercatat Universitas Brawijaya telah meluluskan 5.973 dokter yang telah berkontribusi untuk masyarakat. Sedangkan, untuk mahasiswa yang masih menempuh studinya, Unibraw berharap, mereka dapat memberikan prestasi di tingkat nasional maupun international.

Sumpah dokter yang dilakukan merupakan kewajiban dokter baru sebelum menjalankan profesinya sebagai pengabdi masyarakat. Pasalnya setelah melakukan sumpah, dokter baru masih harus menjalani masa magang di rumah sakit umum kleas B, kelas C, dan puskemas selama 1 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini