nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bermodal Semangat, Cukat Ainun Berhasil Juara Karate

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 17:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 08 65 2127489 bermodal-semangat-cukat-ainun-berhasil-juara-karate-PXIh6TSczT.jpeg Mahasiswa UNS (Foto: Dok. UNS)

JAKARTA - Berangkat dengan bermodalkan semangat dan tekad juara berhasil membawa prestasi bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dalam ajang Brawijaya University Championship.

Dalam kejuaraan karate yang digelar di Universitas Brawijaya (UB) Malang tersebut, UKM Karate UNS berhasil memboyong 8 gelar juara. Seperti juara 1 kumite beregu putra, juara 2 putri mahasiswa -68 kg dan juara 2 kata beregu putra.

Baca Juga: Tips Sukses dari Lulusan Terbaik UNS: Jangan Lupa Tekad dan Tujuan

Salah satu peraih juara, Cukat Ainun Jiwo, mengatakan bahwa hasil membanggakan yang berhasil diraih oleh UKM Karate UNS tersebut tidak lepas dari latihan rutin dan kerja keras atlet selama menjalani persiapan.

UNS

"Training Camp (TC) 10 kali dengan sistem seleksi internal. Kemudian, kami masih lanjutkan di malam hari di Student Center (SC) UNS selama 2 jam," ujar Cukat, Kamis (7/11/2019).

Cukat yang merupakan mahasiswa asal Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS tersebut berhasil menyumbangkan 2 gelar juara sekaligus. Yaitu, pada kategori kata perorangan putra dan kata beregu putra bersama rekannya, Yogi Pranata dan Bayu Kusuma Jati.

Baca Juga: Di Era Industri 4.0, Rektor UNS Ajak Wisudawan Bergerak Cepat

Dengan hasil yang berhasil diraih oleh atlet karate UNS tersebut, tentunya akan membuat posisi UNS semakin perkasa terutama dalam kejuaraan bela diri.

Sebelumnya, UNS melalui mahasiswa-mahasiswinya yang bertanding pada UNS Taekwondo Championship terlebih dahulu mempersembahkan medali bagi UNS.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini