nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dear Mahasiswa Teknik, Cobain Nih Sistem Pelatihan Jarak Jauh Buatan PUPR

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 14:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 09 65 2127755 dear-mahasiswa-teknik-cobain-nih-sistem-pelatihan-jarak-jauh-buatan-pupr-wxskac66RH.jpg Sibima (Foto: Instagram Kementerian PUPR)

JAKARTA - Ditjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR mengembangkan sistem pelatihan jarak jauh/distance learning keahlian bidang konstruksi bagi masyarakat dan mahasiswa fakultas teknik tingkat akhir. Situs ini bisa digunakan bagi sisapapun yang ingin mendapatkan pelatihan tentang keahlian konstruksi.

Baca Juga: 10 Kampus Teknik Terbaik di Amerika dari MIT sampai Coloumbia Universty

Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri Bidang (SIBIMA) Konstruksi merupakan situs web dalam mengembangkan sistem pelatihan di bidang jasa konstruksi secara daring. Mahasiswa hingga masyarakat luas bisa menikmati layanan ini. Dalam gambar yang diunggah akun instagram Kementerian PUPR (9/11/2019), masyarakat mendapatkan pelatihan ini dengan mengakses www.sibima.pu.go.id.

 pupr

“Hanya dengan menggunakan jaringan internet yang dapat diakses melalui website www.sibima.pu.go.id, mahasiswa tingkat akhir maupun masyarakat dapat mengikuti pelatihan di mana pun dan kapan pun, tanpa tatap muka,” tulis akun tersebut.

Netizen pun merespons positif terobosan pemerintah ini. Warganet berharap situs ini bermanfaat bagi mahasiswa teknik maupun masyarakat yang memerlukan. Berikut adalah beberapa tanggapan netizen:

@g*nm*dp*pr: Semoga bermanfaat

@m*d**sl*s: Wah mantap, jangan lupa sosialisasinya juga pak

@m*h*mm*d_*ly*sfr: Makasih infonya

@y*.g*9512 Mantull

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini