nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Sumut Ziarah Bersama Para Veteran di Hari Pahlawan

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 22:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 10 608 2128095 perindo-sumut-ziarah-bersama-para-veteran-di-hari-pahlawan-kfKrz0ZJ8q.jpg Partai Perindo Ziarah di Hari Pahlawan (Foto: Okezone/Wahyudi)

MEDAN – Jajaran pengurus wilayah (DPW) dan kader Partai Perindo Sumatera Utara, menggelar upacara dan ziarah bersama ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Medan, Minggu (11/10/2019).

Mereka melibatkan serta puluhan veteran perang kemerdekaan yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Medan.

Kegiatan diawali dengan upacara nasional dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, serta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga di monument TMP Medan, serta kegiatan tabur bunga bersama para anggota legion veteran, ke sejumlah makam para tokoh Sumatera Utara yang ada di TMP tersebut.

Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, menyebutkan, kegiatan upacara dan ziarah ini sengaja mereka lakukan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah mengabdikan dirinya untuk memperjuangkan dan mempertahankan Indonesia.

“Ini juga menjadi motivasi bagi kami. Untuk memicu dan memacu semangat kami mengisi kemerdekaan menuju Indonesia maju, Indonesia sejahtera,” sebut Rudi.

Perindo

Baca Juga: Hari Pahlawan, AHY: Hadirkan Semangat Patriotisme

Kegiatan peringatan Hari Pahlawan dengan upacara dan ziarah bersama para anggota Legiun Veteran ini, bukanlah kali pertama. Mereka pun akan terus melibatkan para Veteran sebagai simbol acuan untuk melakukan kerja-kerja sosial politik demi kemajuan bersama.

“Kita ingin generasi muda mencontoh pengorbanan para pahlawan dan para veteran ini. Kaum muda saat ini jangan melupakan sejarah dan harus mampu mengisi kemerdekaan yang kita punya sekarang, untuk kemajuan bersama,” tukasnya.

Rudi pun menginstruksikan kepada segenap kader Partai Perindo di Sumatera Utara, termasuk anggota sayap partai, untuk terus berinovasi dan memunculkan program-program kerja, terkhusus untuk membantu para veteran dan keluarga pejuang lainnya.

“Kita akan terus mempertimbangkan agar bagaimana bisa memunculkan program-program yang dapat membantu, khususnya para veteran ini. Sebenarnya banyak sekali program kita selama ini. Dan ini menjadi pertimbangan bagi kami bagaimana ke depan bisa lebih banyak lagi berbuat untuk mereka,” pungkasnya.

Kegiatan yang digagas Partai Perindo ini mendapatkan apresiasi dari para anggota LVRI Kota Medan. Seperti pengakuan Sumbat Sembiring.

Pahlawan

Menurutnya, saat ini mereka mendapatkan begitu banyak perhatian, khususnya dari kalangan swasta. Seperti di momentum hari pahlawan ini, banyak pihak yang memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada mereka.

“Kita sangat mengapresiasi. Tahun-tahun belakangan ini memang kita mendapatkan begitu banyak perhatian dari berbagai kalangan. Seperti halnya dari Partai Perindo ini. Bangga sekali kali,”sebut Sumbat.

Pemerintah, lanjut Sumbat, juga memberikan perhatian yang cukup baik. Seperti bantuan beasiswa kepada keturunan mereka yang masih sekolah. Mereka pun terus berharap agar pemerintah memberikan perhatian kepada mereka.

“Anak-anak kita juga diperhatikan pemerintah. Ada yang disekolahkan sampai ke luar negeri. Kita juga berharap agar bisa diterima menjadi pegawai pemerinta,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini