nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juara Umum Olimpiade Vokasi Indonesia, IPB: Momen Introspeksi Mahasiswa

Hairunnisa, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 15:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 10 65 2128017 juara-umum-olimpiade-vokasi-indonesia-ipb-momen-introspeksi-mahasiswa-plUVKHdxtr.jpg IPB Juara Umum Olimpiade Vokasi Indonesia (Foto: Ist)

JAKARTA - Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) ke-4 baru saja selesai diselenggarakan di Universitas Dipononegoro, Semarang, selama dua hari sejak 7-8 November 2019.

Seperti pada OLIVIA sebelumnya, kegiatan ini digelar sebagai satu rangkaian kegiatan Kongres Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI) dan Expo Produk Vokasi Indonesia.

 Baca Juga: Mahasiswa IPB Teliti Bisnis Abon Ikan Lele di Boyolali

Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi ilmiah antar mahasiswa vokasi se-Indonesia diharapkan dapat menjadi sarana kompetisi yang mampu mengakomodir kompetensi mahasiswa vokasi yang tergabung dalam FPTVI maupun Perguruan Tinggi di luar FPTVI.

Pada lomba ke-4 ini IPB University keluar menjadi juara umum. Sebanyak 53 mahasiswa unjuk kebolehan dan berhasil memboyong sejumlah penghargaan, di antaranya:

1. Juara 1 Vlog bidang Pendidikan,

2. Juara 1, 2 dan 3 Vlog bidang Teknologi,

3. Juara 1 Expo Produk Vokasi Stand Teredukatif

4. Juara 2 Expo Produk Vokasi Stand Terfavorit,

5. Juara 2 dan 3 Live Cooking,

6. Juara 2 Karya Tulis Ilmiah,

7. Juara 2 Rancang Bangun Energi Baru dan Terbarukan,

8. Juara 2 Piranti Cerdas bidang Pendidikan,

9. Juara 2 Piranti Cerdas bidang Industri,

10. Juara 2 Vlog bidang Sosial Budaya,

11. Juara 3 Inovasi Konstruksi Non Material, dan

12. Juara 3 Stand Terbaik.

"IPB berusaha terus menginspirasi dengan inovasi dan prestasi," ungkap Rektor Universitas IPB Arif Satria dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/11/2019).

 Baca Juga: Rektor IPB Berpantun Soal Turbulensi Pesawat Saat Wisuda

Sementara itu Dekan SV IPB University Arief Daryanto mengatakan, kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras, kerja cerdas dan upaya yang tidak mudah menyerah mahasiswa SV IPB University dan para dosen pembimbing dalam berkreasi dan berinovasi.

"Kemenangan ini juga dapat digunakan sebagai momen berharga untuk selalu introspeksi diri agar ke depan para mahasiswa dapat berkinerja lebih baik lagi," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini