nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pendiri Organisasi Kontroversial White Helmets Ditemukan Tewas di Istanbul

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 11 November 2019 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 11 18 2128486 pendiri-organisasi-kontroversial-white-helmets-ditemukan-tewas-di-istanbul-LjRR1hRplW.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

ISTANBUL – Seorang mantan pejabat dinas intelijen M16, yang mendirikan organisasi 'pencarian dan penyelamatan kota' White Helmets, James Le Mesurier, ditemukan tewas di rumahnya di Istanbul, Turki. Menurut keterangan seorang diplomat yang dikutip Reuters mengatakan bahwa mayat Le Mesurier ditemukan pada Senin pagi di Distrik Beyoglu di kota itu.

White Helmets merupakan kelompok kontroversial yang pernah dinominasikan untuk menerima hadiah Nobel Perdamaian, namun juga mendapat tuduhan merekayasa serangan gas kimia di Suriah.

Laporan Sözcü yang dilansir Sputnik menyebutkan bahwa Le Mesurier kemungkinan melakukan bunuh diri. Surat kabar besar Turki itu mengatakan bahwa dia telah mengonsumsi obat-obatan antidepresan dalam beberapa waktu terakhir.

Menurut sumber surat kabar itu, insiden tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 5.30 pagi ini. Istri Le Mesurier dikatakan telah membuka pintu untuk polisi ketika mereka tiba di tempat kejadian.

Polisi masih menyelidiki insiden itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini