Penyambutan Delegasi Indonesia Pada Turnamen Karate Internasional 2019

Rabu 13 November 2019 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 13 1 2129414 penyambutan-delegasi-indonesia-pada-turnamen-karate-internasional-2019-IpQzzevkdp.jpeg Peserta Didik yang Terpilih Mewakili Indonesia di Ajang Turnamen Karate Internasional 4th 2019. (Foto: Kemendikbud)

JAKARTA - Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktoran Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengirimkan Tim Delegasi Indonesia pada Turnamen Karate Internasional 4th edition of International Karate Open of Province de Liege Tahun 2019 pada tanggal 6 sampai 13 November 2019 di Herstal, Belgia.

Keikutsertaan peserta didik ke ajang internasional sebagai bentuk apresiasi kepada siswa yang sudah berprestasi di tingkat nasional, juga upaya mengukur tingkat keberhasilan pembinaan negara Indonesia di antara negara lainnya di dunia. Selain itu, sebagai motivasi bagi peserta didik Indonesia lainnya bahwa prestasi dapat diraih oleh siapa saja yang berupaya dengan gigih, serta upaya penanaman nilai-nilai karakter bangsa.

Peserta didik yang terpilih mewakili Indonesia di turnamen karate internasional 4th edition of International Karate Open of Province de Liege Tahun 2019 merupakan pemenang medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar (O2SN-SD) pada tahun 2019.

Peserta didik yang terpilih mewakili Indonesia di turnamen ini diharapkan dapat menjadi duta olahraga yang baik dan mampu berbagi pengalaman kepada teman-temannya sebagai tutor sebaya di zonanya hingga di tingkat nasional. 

Tim delegasi terdiri dari 1 team leader, 2 deputy leader, 2 pelatih dan 6 atlit sebagai berikut:

1

Turnamen karate Internasional 4th edition of International Karate Open of Province de Liege Tahun 2019 diikuti oleh 25 negara. Tim delegasi meraih pencapaian prestasi yang membanggakan dengan hasil medali 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu, sebagai berikut:

1

(adv) (Wil)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini