nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Keunggulan Milenial, Jago Medsos hingga Optimistis

Hairunnisa, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 17:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 13 65 2129448 4-keunggulan-milenial-jago-medsos-hingga-optimistis-RhDGT9crme.jpeg Milenial (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Generasi abad ke-21 atau yang sering disebut sebagai generasi milenial, memang sering dipandang negatif oleh sebagian lapisan masyarakat. Salah satunya oleh generasi sebelumnya.

Kebanyakan dari mereka, menganggap generasi milenial dengan sebutan, generasi mecin, generasi nunduk, pemalas, dan masih banyak lagi. Walaupun banyak yang menggap generasi ini dengan pandangan buruk, tetapi tidak dapat menghentikan eksistensi dari para sahabat milenial ini.

Baca Juga: Dear Mahasiswa Teknik, Cobain Nih Sistem Pelatihan Jarak Jauh Buatan PUPR

Berikut ini adalah 5 keunggulan sahabat milenial, seperti yang dilansir dari hercampus, Rabu (13/11/2019):

1. Memiliki usaha sendiri

Saat lapangan kerja semakin menyempit, generasi milenial tidak kehabisan ide, mereka berinisiatif untuk menjadi pengusaha di usia muda. Salah satunya menjual atau mempromosikan produk secara online seperti, busana, alat kecantikan, dan makanan.

milenial

2. Pandai menggunakan media sosial

Para sahabat milenial adalah generasi yang sangat pandai menggunakan media sosial dan juga memanfaatkannya. Instagram dan Youtube adalah media sosial yang sering digunakan di zaman sekarang, generasi ini dapat memanfaatkan dua media sosial ini sebagai mata pencaharian baru.

3. Terbuka terhadap perubahan

Berbeda dari generasi sebelumnya, generasi milenial justru sangat menerima perubahan yang bersifat positif. Para sahabat milenial sangat terbuka pada toleransi dan pandai mengemukakan pandangan mereka terhadap publik.

Baca Juga: 10 Kampus Teknik Terbaik di Amerika dari MIT sampai Coloumbia Universty

4. Berpikir optimistis

Generasi ini sering dianggap pesimis oleh generasi sebelumnya. Ternyata faktanya, generasi milenial sangat optimis terhadap sesuatu, seperti melakukan pekerjaan, mengelola uang, mencapai mimpi dengan kerja keras, dan telah menyusun masa depan yang berjangka panjang. (kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini