nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Sukabumi Bikin Helikopter, Menteri Bambang: Kami Akan Tinjau ke Sana

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 20:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 13 65 2129547 warga-sukabumi-bikin-helikopter-menteri-bambang-kami-akan-tinjau-ke-sana-eJHRdaMRen.jpeg Menristek Bambang Brodjonegoro. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Dunia jagad maya beberapa hari yang lalu ramai membicarakan seorang warga di Sukabumi, Jawa Barat yang telah merakit atau menciptakan helikopter bermesin Generator Set (Genset).

Terkait hal itu, Menteri Riset, Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa pihaknya sudah memerintahkan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), melalui pusat teknologi penerbangan untuk datang ke Sukabumi.

Baca juga: Menristek: Perampingan Eselon Sangat Bisa Dilakukan

Hal itu, dia disampaikan pada saat bertemu awak media di kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, disingkat (BPPT), Jakarta, hari ini.

"Kedatangannya jelas untuk meninjau langsung helikoper yang telah dibuat atau diciptakan tersebut. Paling tidak kita perlu tahu juga bagaimana prosesnya, bagaimana standart-nya dan kualitasnya," ujar dia, Rabu (13/11/2019).

bambang brodjonegoro

Kemudian, lanjut dia, apabila helikopter itu berpotensi untuk dikembangkan. Maka pemerintah akan senang hati untuk mengembangkan hasil inovasi tersebut.

"Tapi intinya inovasi itu bisa dilakukan oleh berbagai pihak. Oleh karena itu, BRIN bisa menjadi konsolidator sekaligus menjadi platfrom," ungkap dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini