nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Bom Medan, Polrestabes Bandung Larang Anggotanya Patroli Seorang Diri

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 14:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 14 525 2129788 imbas-bom-medan-polrestabes-bandung-larang-anggotanya-patroli-seorang-diri-iVnowD7rzz.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BANDUNG - Guna antisipasi aksi teror terjadi kembali pasca bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Kabag OPS Polrestabes Bandung instruksikan untuk tidak lakukan patroli seorang diri.

"Kita bisa melakukan body sistem atau saling melindungi antara petugas yang satu dan lainnya," kata dia ketika ditemui di Mapolrestabes Bandung, Kamis (14/11/2019).

Polrestabes Bandung sudah menerapkan untuk meningkatkan kewaspadaan terutama pada warga yang masuk ke markas komando ataupun jajaran di Polres, Polsek, atau Pospol.

Di markas komando, kata dia, pihaknya telah menerapkan sistem masuk satu pintu untuk memusatkan pengamanan dan tindakan saling melindungi.

Bom Medan

Warga yang hendak memasuki markas mesti diperiksa kendaraan dan barang bawaannya untuk mengantisipasi tindakan-tindakan teror.

"SOP-nya demikian jadi baik melakukan partroli atau kegiatan lain itu harus body system tadi saling melindungi minimal dua orang," ucapnya.

Baca Juga: Deretan Ledakan Bom di Markas Polisi: Cirebon hingga Medan

Selain itu, pergerakan jasa ojek online pun sedikit dibatasi. Dalam hal ini, para ojek online tidak sembarangan masuk ke dalam Mako kepolisian. Karena pada kejadian di Mapolrestabes Medan, pelaku teror menggunakan identitas online.

"Transportasi online itu kita batasi geraknya agar tidak sembarangan bisa masuk ke dalam markas komando," ucap dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini