nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Revitalisasi Rumdin Ridwan Kamil Habiskan Rp4 Miliar, Ini Deretan Fasilitasnya

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 22:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 525 2130015 revitalisasi-rumdin-ridwan-kamil-habiskan-rp4-miliar-ini-deretan-fasilitasnya-VQhcAqiqMc.jpg Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Foto: Okezone)

BANDUNG - Rumah Dinas Gubernur Jabar bakalan direvitalisasi dengan adanya tambahan fasilitas kebugaran dan kolam renang. Dana senilai Rp4 miliar dianggarkan untuk revitalisasi tersebut.

Revitalisasi itu berjalan bersama dengan revitalisasi Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau Gedung Sate. Pengerjaan akan direncanakan selesai pada akhir tahun ini.

“Kita bikin tempat kebugaran, kita bikin kolam renang kecil tapi lumayan lah untuk menjaga kesehatan kebugaran Pak Gubernur. Pokoknya Rp 4 miliar semuanya,” jelas Kepala Biro Umum Setda Pemprov Jabar Iip Hidayat, saat dihubungi Kamis (14/11/2019).

Ridwan Kamil

Sementara itu, untuk di Gedung Sate revitalisasi pun dilakukan di bagian taman kantor, dengan total anggarannya mencapai Rp14 miliar.

Pengerjaan revitalisasi taman dilakukan secara marathon di taman bagian depan dan belakang. Ditargetkan, semua selesai pada akhir tahun ini.

Proses revitalisasi ini tidak menyentuh bangunan Gedung Sate yang masuk kategori cagar budaya. Semua melalui kajian dan pembahasan dengan tim cagar budaya Bandung mengenai bagian mana yang bisa untuk ditata.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini