nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab Kebakaran Pasar Bendul Merisi Surabaya Masih Diselidiki

Sabtu 16 November 2019 21:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 16 519 2130751 penyebab-kebakaran-pasar-bendul-merisi-surabaya-masih-diselidiki-ZiBWABncEY.jpg Ilustrasi kebakaran. (Foto: Dok Okezone)

SURABAYA – Kapolsek Wonokromo AKP Christoper Lebang mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran hebat yang melanda sebuah bengkel mobil dan gudang pembongkaran kelapa di kawasan Pasar Surya, Jalan Bendul Merisi, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu siang tadi.

Beberapa mobil yang sedang terparkir di sana juga ikut hangus terbakar. 

Baca juga: Pasar Beras Bendul Merisi Surabaya Terbakar, Api Diduga Berasal dari Sampah 

"Kami juga masih fokus pada penyelamatan barang-barang yang masih bisa diselamatkan. Baru setelah itu diinventarisasi," katanya, Sabtu (16/11/2019), seperti dikutip dari iNews.id

Api diduga berasal dari aktivitas pembakaran sampah yang dilakukan salah seorang warga di belakang gudang. Api tersebut merambat dan membesar karena gudang terbuat dari bahan semi permanen ditambah embusan angin yang kencang. 

Baca juga: Pasar Beras Bendul Merisi di Surabaya Terbakar, Mobil dan Puluhan Lapak Hangus 

Sedikitnya 15 mobil pemadam kebakaran dikerahkan, termasuk mobil pemadam bronto sky lift, agar api cepat dipadamkan. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Ada orang bakar-bakar sampah di belakang gudang, akhirnya menjalar ke sini," kata salah satu penjaga gudang bernama Kholis

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini