nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bom Perang Dunia Seberat 50 Kg Dijinakkan, Warga Singapura Dievakuasi

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 18 November 2019 09:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 18 18 2131132 bom-perang-dunia-seberat-50-kg-dijinakkan-warga-singapura-dievakuasi-xXzS3nDxAX.jpg Foto: Reuters.

SINGAPURA - Sebuah bom dari masa Perang Dunia II yang ditemukan di sebuah lokasi konstruksi di Jiak Kim Street, Singapura, Selasa pekan lalu akan disingkirkan oleh tim Pemusnahan Artileri Peledak Angkatan Bersenjata Singapura pada Senin, antara pukul 8 pagi sampai 6 sore waktu setempat. Warga telah diinstruksikan untuk mengosongkan unit tempat tinggal mereka sementara langkah-langkah pembuangan bom seberat 50 kilogram itu berlangsung.

Penutupan sepanjang 200 meter akan diberlakukan di daerah sekitar lokasi selama operasi pembuangan tersebut.

BACA JUGA: Bom Era Perang Dunia II Ditemukan di Kremlin

Kepolisian Singapura (SPF) mengatakan bahwa semua penduduk yang tinggal di daerah yang terkena dampak, yang akan mencakup sekira 600 unit, akan diminta untuk meninggalkan rumah mereka sebelum jam 8 pagi dan kembali hanya setelah jam 6 sore. Jalan-jalan di sekitarnya akan ditutup dan penduduk, serta tamu dan staf hotel, akan diminta untuk mengungsi.

"Suara-suara keras mungkin terdengar selama pembuangan di lokasi peninggalan perang yang dikendalikan. Masyarakat disarankan untuk tidak khawatir," kata polisi sebagaimana diwartakan Straits Times, Senin (18/11/2019).

BACA JUGA: Ledakan Bom Perang Dunia II di Frankfurt Munculkan Air Mancur Raksasa

Pejalan kaki dan penduduk disarankan untuk tidak memasuki area yang ditutup saat bom sedang dijinakkan, yaitu Kim Seng Road (antara Sungai Singapura dan Havelock Road), Jiak Kim Street, dan jalan setapak di sepanjang Sungai Singapura dari Kim Seng Road ke Saiboo Street.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini