nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ular Piton 4 Meter Bersembunyi di Ruang Spa Selama 10 Tahun

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 07:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 18 18 2131459 ular-piton-4-meter-bersembunyi-di-ruang-spa-selama-10-tahun-gEAngHxivj.jpg Ular 4 meter sembunyi 10 tahun di langit-langit ruang spa. (Foto: Asia Wire/Daily Mail)

CHANCHENG - Seekor ular piton seberat 19 kilogram jatuh dari langit-langit ruang spa di China setelah bersembunyi di sana selama 10 tahun.

Pemilik spa berkata bahwa dia sangat ketakutan melihat ular itu merayap di tanah sehingga dia tidak bisa berhenti menggigil.

Melansir Daily Mail, Senin (18/11/2019) reptil itu, berukuran panjang empat meter, telah ditangkap oleh polisi dan dibawa ke kebun binatang.

Peristiwa itu terjadi di sebuah kompleks hiburan di Distrik Chancheng, Foshan, Guangdong di China selatan, lapor Radio Guangdong dan Stasiun TV.

Tidak ada terluka yang dilaporkan sebagai akibat dari insiden tersebut.

Baca juga: Begini Kronologi Pemuda di Depok Tewas oleh King Kobra Peliharaannya

Baca juga: Viral Bocah Main Lompat Tali Pakai Ular

Menurut laporan itu, hewan itu ditemukan oleh seorang pekerja spa yang sedang memeriksa kamar.

Bos spa mengatakan dia telah mendengar desas-desus tentang ular yang bersembunyi di gedung sekitar 10 tahun sebelumnya, dan tiga tahun lalu, pembangun yang merenovasi spa juga melaporkan tentang melihat seekor ular sanca.

"Saya telah melihat orang-orang berbicara tentang [ular], tetapi saya belum pernah melihatnya sendiri," kata bos yang tidak diungkap namanya kepada seorang wartawan.

Dia mengatakan telah mempekerjakan orang untuk menangkap ular itu, tetapi upaya itu gagal.

Pihak spa segera memanggil polisi.

Chen Gang, seorang petugas polisi di cabang Chancheng dari Biro Keamanan Publik Foshan, mengatakan para petugas menghabiskan lima menit untuk menangkap ular piton, yang beratnya 19 kilogram.

Chen mengatakan dia dan rekan-rekannya mematikan lampu dan menutupi ular dengan selimut sebelum menahannya bersama-sama.

Salah satu dari mereka meraih kepala ular sanca dan sisanya mengangkatnya dari ruangan dan memasukkannya ke dalam karung.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini