nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadiem Makarim Satu-satunya WNI Masuk Daftar Time 100 Next 2019

Hairunnisa, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 12:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 19 65 2131686 nadiem-makarim-satu-satunya-wni-masuk-daftar-time-100-next-2019-NhJjM1fUNq.jpg Mendikbud Nadiem Makarim. (Foto: Okezone.com)

JAKARTAMenteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menjadi satu-satunya sosok warga Negara Indonesia yang masuk dalam daftar Time 100 Next 2019. Pendiri GoJek itu masuk dalam jajaran bergengsi itu dengan kategori ‘Leaders’.

Baca Juga: Wujudkan SDM Unggul, Kemendikbud dan BRIN Temui Perwakilan Universitas dari Inggris

Pada akhir Oktober, Nadiem telah diangkat menjadi menteri Kabinet Kerja Indonesia Maju era Presiden Joko Widodo – Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Sebelum diangkat menjadi menteri, Nadiem adalah founder sekaligus CEO GoJek Indonesia , sebuah aplikasi online yang menyediakan berbagai layanan untuk memenuhi sehari-hari , seperti layanan kurir, ojek online, salon, kecantikan, dan pengantar makanan yang semuanya berbasis online.

Nadiem Makarim

Nadiem dinilai sebagai sosok wirausaha muda dan cerdas dalam susunan kabinet tersebut. Dalam keterangannya, Nadiem juga akan berperan untuk memajukan generasi muda melalui sistem pendidikan dan membawa Indonesia menjadi negara dengan ekonomi terbesar urutan ke-16 di dunia.

Jumlah semua tokoh yang masuk kategori ‘leaders’ sebanyak 21 orang. Nadiem masuk di urutan ke-16 yang mengisi daftar nama Time 100 Next 2019. Demikian seperti dikutip dari, Times.com.

Baca Juga: Viral, 6 Pesan Pak Guru untuk Mendikbud Nadiem Makarim

Kategori ini tidak hanya diisi satu kategori saja, tetapi juga ada 4 kategori lainnya yang diisi tokoh-tokoh lain dengan klafikasi yang berbeda, seperti kategori Artists, Advocates, Leaders, Phenoms, dan juga Innovators.

Beberapa nama tokoh juga masuk dalam kategori ini, seperti Billie Elish, Blacpink, Jordan Bardella, Camila Cabello, dan bintang film Fantastic Beast Erza Miller.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini