nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

25 Imigran Ditemukan dalam Truk Berpendingin di Kapal Inggris

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 12:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 20 18 2132153 25-imigran-ditemukan-dalam-truk-berpendingin-di-kapal-inggris-c07SqL2uq3.jpg Polisi menemukan 41 imigran gelap di dalam sebuah truk berpendingin di dekat Xanthi, Yunani, 4 November 2019. (Foto: AFP)

DEN HAAG - Seorang awak feri Belanda menemukan 25 imigran dalam kontainer berpendingin di atas kapal yang berlayar ke Inggris pada Selasa, 19 November. Penemuan itu memaksa kapal tersebut kembali ke pelabuhan di Belanda.

Polisi dan layanan darurat mengatakan bahwa para penumpang gelap mendapat penanganan medis di pelabuhan Vlaardingen, dekat Rotterdam, dengan dua di antaranya dipindahkan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

BACA JUGA: 39 Mayat Ditemukan di Dalam Truk, Polisi Inggris Tangkap Pria 25 Tahun

"Di atas kapal ternyata beberapa orang ditemukan dalam kontainer berpendingin. Kapal itu kembali ke pelabuhan," kata dinas darurat wilayah Rotterdam melalui Twitter sebagaimana dilansir AFP, Rabu (20/11/2019).

"Ke-25 orang itu dikeluarkan dari kapal dan diberi perawatan medis yang mereka butuhkan. Sebelumnya ada pesan yang datang dari kapal bahwa tidak ada orang yang meninggal."

BACA JUGA: Media China: Inggris Bertanggungjawab Atas Kematian 39 Orang Dalam Truk

Menurut laporan media Belanda, sejumlah besar ambulans dan kendaraan darurat lainnya dapat dilihat di dekat pelabuhan yang sibuk. Menurut surat kabar De Telegraaf, kapal itu adalah feri kargo yang dijalankan oleh perusahaan pelayaran DFDS Seaways, yang mengatakan bahwa para imigran gelap itu naik ke atas kapal dengan berada di dalam truk trailer.

Penemuan itu terjadi sebulan setelah 39 orang Vietnam ditemukan tewas di truk berpendingin di Inggris, dan kembali memperlihatkan secara jelas risiko rute imigran ilegal ke Eropa.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini