nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengembangan Gerbang Diriyah Fokus pada Warisan Budaya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 19:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 20 18 2132368 pengembangan-gerbang-diriyah-fokus-pada-warisan-budaya-EzX6hQfXaM.jpeg CEO Otoritas Pengembangan Gerbang Diriyah Jerry Inzerillo. (Foto/SPA)

RIYADH - CEO Otoritas Pengembangan Gerbang Diriyah Jerry Inzerillo menekankan pentingnya proyek Gerbang Diriyah sebagai tujuan wisata internasional yang berfokus pada budaya dan warisan budaya karena kekayaan arkeologisnya.

Melansir Saudi Press Agency, Rabu (20/11/2019) dia menjelaskan bahwa fase pertama pengerjaan proyek adalah 86 situs utama. Hal itu lanjutnya, menunjukkan bahwa Diriyah akan dihubungkan dengan sejumlah museum baru.

Jerry menambahkan bahwa pengerjaan proyek di bawah arahan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

Baca juga: Warga Asing Berstatus Huroob Dilarang Masuk Kembali ke Arab Saudi

Baca juga: Feminisme Tidak Dikriminalisasi di Arab Saudi

Nantinya Gerbang Diriyah akan menjadi situs warisan budaya terbesar di dunia.

Proyek Gerbang Diriyah menciptakan lapangan kerja dengan menyediakan 55 ribu pekerjaan. Sebanyak 15% dari karyawan dalam proyek berasal dari Diriyah.

Jerry juga mengucapkan terima kasih kepada Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal, Ketua Otoritas Olahraga Umum, atas upaya kerasnya untuk mengembangkan sisi olahraga. Hal itu menunjukkan bahwa pembangunan Diriyah akan dimulai pada 22 November dan akan mencakup berbagai kegiatan olahraga.

"Ada tiga jenis investasi di Diriyah, dan ada banyak investasi asing karena peran utama kerajaan di dunia," katanya menambahkan bahwa ada pertemuan dengan 60 eksekutif dari investor di Kerajaan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini