nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Profesor Universitas Ternama Tertangkap Basah Mencuri Pakaian Dalam

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 11:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 22 18 2133083 profesor-universitas-ternama-tertangkap-basah-mencuri-pakaian-dalam-zZUGzIrwJA.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

TOKYO - Seorang profesor nanoteknologi di salah satu universitas terkemuka Jepang ditangkap karena mencuri pakaian dalam yang tergantung di luar kediaman pada Minggu, pekan lalu.

Berdasarkan laporan Asahi Shimbun yang dilansir Sora News, Seimei Shiratori, seorang profesor berusia dari Universitas Keio, diduga mencuri bra dan celana dalam yang digantung untuk dikeringkan di balkon lantai satu kediaman seseorang.

Suami dari pakaian dalam pemilik pakaian dalam itu dilaporkan melihat Shiratori sedang beraksi dan berteriak, “Pencuri!”. Maling pakaian dalam itu kemudian melarikan diri dari tempat kejadian dan berlari di sepanjang jalan-jalan Kota Ichikawa, sebelum kemudian ditangkap polisi beberapa ratus meter kemudian.

Sebuah laporan polisi juga mengonfirmasi bahwa profesor itu mengambil pakaian dalam basah senilai ¥400 atau setara Rp52 ribu, setelah Shiratori mengakui perbuatannya.

"Tidak ada pertanyaan saya mencuri pakaian dalam," kata Shiratori.

Pria berusia 56 tahun itu adalah profesor di Departemen Fisika Terapan dan Physico-Informatika di Universitas Keio, salah satu universitas swasta tertua di Jepang. Dia juga pendiri Shiratori Nanotechnology.

“Sangat disesalkan bahwa salah satu anggota fakultas kami ditangkap. Kami saat ini mengonfirmasi fakta dan akan mengambil tindakan tegas,” demikian disampaikan Universitas Keio dalam pernyataannya setelah kejadian itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini