nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Pria Ditangkap Terkait Penemuan 39 Mayat Dalam Truk

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 19:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 22 18 2133342 seorang-pria-ditangkap-terkait-penemuan-39-mayat-dalam-truk-di-inggris-wvTNjCB16B.jpg Petugas keamanan Inggris memeriksa truk berisi 39 mayat. (Foto/Reuters)

ESSEX - Seorang pria ditangkap terkait penemuan 39 mayat orang yang ditemukan di belakang sebuah truk di Essex, Inggris.

Mayat-mayat itu ditemukan di sebuah truk berpendingin pada 23 Oktober 2019.

Melansir BBC, Jumat (22/11/2019) seorang pria berusia 23 tahun dari Irlandia Utara ditahan pada dini hari Jumat di M40 di Beaconsfield, Buckinghamshire.

Polisi Essex mengatakan dia akan ditanyai tentang dugaan persekongkolan serta terhadap konspirasi untuk membantu pihak imigrasi yang melanggar hukum.

Foto/Reuters

Orang-orang yang ditemukan tewas, berasal dari Vietnam. Para korban adalah delapan wanita dan 31 pria. Sepuluh remaja, termasuk dua bocah lelaki berusia 15 tahun, termasuk di antara para korban.

Baca juga: Puluhan Jenazah yang Ditemukan dalam Truk Kontainer di Inggris Berhasil Diidentifikasi

Baca juga: Vietnam Tangkap 8 Orang Terkait Penemuan 39 Mayat Dalam Truk di Inggris

Sopir truk Maurice Robinson (25) telah didakwa dengan 39 tuduhan pembunuhan. Tiga orang lain yang ditangkap karena dicurigai melakukan pembunuhan telah dibebaskan dengan jaminan.

Polisi juga memulai ekstradisi pengemudi truk County Down di Pengadilan Tinggi di Dublin, Irlandia.

Polisi Essex sedang menyelidiki Eamonn Harrison (22) seorang sopir truk dari Mayobridge, yang ditahan di Republik Irlandia.

Dia muncul di Pengadilan Kriminal Pusat Dublin pada hari Kamis setelah dia ditangkap dengan surat perintah penangkapan Eropa sehubungan dengan 39 tuduhan pembunuhan, satu tuduhan pelanggaran perdagangan manusia dan satu tuduhan membantu imigrasi yang melanggar hukum.

Pengadilan mendengar bahwa pihak berwenang Inggris mengatakan Harrison mengemudikan truk dengan wadah berpendingin ke Zeebrugge di Belgia sebelum dikumpulkan di Essex oleh pengemudi Craigavon Maurice Robinson.

Robinson (25) dari Laurel Drive, Craigavon, muncul di pengadilan di Chelmsford pada 28 Oktober.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini