nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Fakultas Ekonomi di Universitas Terbaik Dunia

Hairunnisa, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 14:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 22 65 2133138 10-fakultas-ekonomi-di-universitas-terbaik-dunia-K2iNxZp8mK.jpg Harvard University (Reuters)

JAKARTA – Ilmu ekonomi memang sudah diminati dari zaman dahulu. Hal ini dikarenakan menyangkut kebutuhan akan kehidupan pribadi maupun dunia.

Apalagi, ilmu ekonomi semakin penting di era milenial saat ini, bahkan peminatnya pun terus bertambah di banyak. Namun, jika kamu ingin kuliah di Fakultas Ekonomi, pastinya akan mencari universitas terbaik.

Oleh sebab itu, melansir USNews, Jumat (22/11/2019), berikut 10 Universitas dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Terbaik di Dunia:

 Baca juga: 5 Kampus Terbaik yang Fokus dalam Program Daur Ulang Sampah

Mahasiswi

10. Northwestern University


Universitas yang berada di daerah Evanston, Amerika Serikat ini adalah rumah bagi banyak sarjana ekonomi yang unggul. Menurut situs web departemen ekonomi kampus, terdapat lebih dari dua lusin peneliti yang berafiliasi dengan Biro Penelitian Ekonomi Nasional.

 Baca juga: Gagal 100 Kali, Mahasiswi Cantik Berhasil Olah Sisik Ikan Jadi Bioplastik

9. New York University

Universitas yang berada di New York ini telah menduduki peringkat ke 28, sebagai salah satu Universitas terbaik di dunia tahun 2019/2020. Kampus ini memiliki sejumlah pusat penelitian yang berfokus pada masalah bisnis dan ekonomi yang berkerja sama dengan Sekolah Bisnis Leonard N. Stern. Di antaranya Pusat Penelitian Keuangan Real Estat, The Salomon Center untuk Studi Lembaga Keuangan dan Institut Penelitian Akuntansi.

 Baca juga: Intip Metode Matematika Baru untuk Mengasah Kreativitas Siswa

8. London School of Economics and Political Science


Menurut situs web LSE, lulusan London School of Economics and Politics paling sering diterima di lapangan kerja adalah jurusan perbankan dan keuangan.

7. Columbia University

King's College, sebelum mengganti nama Columbia University, adalah almamater dari menteri keuangan AS pertama Alexander Hamilton. Sekarang Univesitas ini menduduki peringkat ke-7 sebagai universitas terbaik di dunia.

6. University of Pennsylvania


Kampus yang didirikan di tahun 1881 ini, adalah sekolah bisnis perguruan tinggi pertama di dunia.

 Akuntan

5. University of Chicago


Menurut situs web kampus, sebanyak 30 penerima Hadiah Nobel Memorial dalam Ilmu Ekonomi berhubungan dengan Universitas Chicago di dalam sepanjang sejarah kampus ini.

4. Stanford University


Universitas yang berdomisili di California ini menjadikan fakultas ekonomi sebagai mata kuliah pertama di saat pertama kali universitas ini dibuka.

3. University of California—Berkeley


Pada tahun 2018, ekonomi adalah jurusan sarjana paling populer ketiga di kalangan mahasiswa baru di kampus ini. Sementara itu, jurusan yang paling populer keempat adalah administrasi bisnis.

2. Massachusetts Institute of Technology


Sloan School of Management di Massachusetts Institute of Technology memiliki kampus di Santiago, Chilie, Amerika Latin, sebagai tempat calon siswa dapat belajar tentang ekonomi di sekoah tersebut.

1. Harvard University


Gaji pokok rata-rata untuk lulusan 2019 dengan program MBA Universitas Harvard adalah USD148.750 atau sekitar Rp2 miliar (dalam kurs Rp14.111). Bonus rata-rata untuk lulusan ini adalah USD30.000 atau sekitar Rp423 juta.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini