nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta-Fakta Ganjar Pranowo Jadi Ketua Umum Keluarga Alumni UGM

Hairunnisa, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 07:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 22 65 2133361 fakta-fakta-ganjar-pranowo-jadi-ketua-umum-keluarga-alumni-ugm-jDz8BVT17h.jpg Ganjar Pranowo (Okezone)

JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali terpilih sebagai ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) untuk periode 2019-2024 di sidang pleno Musyawarah Nasional (Munas) Kagama ke XIII yang berlangsung pada 15 November kemarin.

Berikut adalah fakta-fakta terpilihnya Ganjar menjadi Ketua Alumni KAGAMA, seperti yang di rangkum oleh Okezone, Sabtu (23/11/2019).

 Baca juga: Teknologi Pemantuan Ketinggian Air Ciptaan 2 Mahasiswa UGM

1. Menjabat 2 Periode

Ganjar kembali dipilih untuk menjadi Kagama dengan masa lima tahun ke depan. Terpilihnya Ganjar untuk tahun ini, menjadikannya sebagai pemimpin organisasi yang sudah menjabat sebanyak dua periode berturut-turut.

 Ganjar Pranowo

2. Berjanji akan Merangkul dan Mengakomodasi Aspirasi

Dalam pidatonya, selain mengucapkan terima kasih, Ganjar juga berjanji akan merangkul dan mengakomodasi aspirasi dari seluruh anggota Kagama termasuk siapa saja yang layak menjadi pengurus. Menurutnya, hal itu dilakukan karena terinspirasi dari Presiden Joko Widodo yang merangkul lawan politiknya.

 Baca juga: Ekstrak Wortel Temuan Dua Mahasiswi Ini Bisa Atasi Problem Mata

“Saya kira ini ketulusan ketika Kagama memimpin bisa merangkul siapa pun,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

3. Tidak Langsung Membentuk Tim Formatur

Ganjar tidak langsung membentuk tim formatur untuk kepengurusan baru. Ia akan memilih waktu yang tepat untuk membentuk struktur kepengurusan baru tersebut.

“Saya ingin kita berpikir jernih, saya ingin mendengarkan suara dari pengda dan pengcab dan cabang khusus siapa sebaiknya rela berkorban untuk Kagama,” katanya.

4. Ganjar Siap Menampung aspirasi dari seluruh alumni lewat akun medsosnya

Alumnus Fakultas Hukum UGM ini mengaku siap terbuka menampung aspirasi dari seluruh alumni lewat akun medsosnya. Menurutnya, orang yang terpilih mendatang betul-betul bisa mencurahkan waktunya untuk Kagama. “Yang penting siap memberikan waktunya, pikiran dan tenaganya sebagai keikhlasan" katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini