nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Kuliah di Amerika? Ada 4 Biaya Tak Terduga yang Perlu Diperhatikan

Hairunnisa, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 21:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 22 65 2133366 ingin-kuliah-di-amerika-ada-4-biaya-tak-terduga-yang-perlu-diperhatikan-RvME1H6bMp.jpg Mahasiswa (Reuters)

JAKARTA - Saat kita memutuskan untuk berkuliah di Amerika Serikat ternyata kita harus mengetahui tentang biaya tak terduga. Biaya tak terduga ini sendiri adalah biaya tambahan yang mungkin belum dipertimbangkan oleh siswa di luar uang sekolah, buku, dan kamar di asrama.

Banyak biaya-biaya tak terduga yang membuat para mahasiswa yang kuliah di luar negeri harus menyiapkan terlebih dahulu. Bahkan, biaya tak terduga tersebut bisa dari hal yang kecil.

 Baca juga: Kuliah di Amerika Serikat, Ini Sederet Masalah dan Solusinya

Melansir USNews, Jakarta, Jumat (22/11/2019), berikut 4 dana dadakan yang harus kalian siapkan bila kuliah di AS.

 Mahasiswa

1. Biaya Asrama

Calon Mahasiswa Internasional mungkin sudah mencari-cari biaya asrama sebelum mendaftar di universitas pilihan. Tetapi jika kita tinggal di asrama kampus, pada saat musim dingin kita akan diminta pihak asrama untuk pindah, dari situlah biaya tersembunyi berasal.

 Baca juga: Ingin Jadi Fotografer Andal? Simak 6 Kiatnya!

Jika kita ingin tetap tinggal biasanya kita diminta biaya tersembunyi (tambahan). Biasanya mahasiswa internasional yang baru harus menunggu satu tahun, sampai mendapatkan kartu jaminan sosial mereka agar dapat tinggal di luar asrama kampus.

2. Pembelian Tambahan

Biasanya tidak semua asrama menyediakan peralatan dapur atau persediaan makanan yang banyak, maka dari itu mahasiswa harus membeli peralatan sendiri, jika kita ingin memasang pendingin ruangan ke dalam ruangan maka itu akan menambah biaya listrik secara terpisah.

 Baca juga: Kenapa Muda-mudi Swedia lebih Suka Tinggal Sendirian?

Biaya tranportasi juga tidak di tanggung oleh kampus, maka dari itu jika kita ingin jalan-jalan menggunakan transportasi, itu akan dikenakan biaya pribadi.

3. Pajak Restoran dan Tips

Membayar pajak restoran adalah peraturan yang harus dipatuhi oleh setiap warga negara asing ataupun warga negara Amerika sendiri, akan tetapi membayar tips adalah budaya orang Amerika.

Para ahli mengatakan bahwa umum di AS untuk memberi tip kepada pelayan restoran antara 15% dan 20% untuk memberi saat naik taksi, pengiriman makanan, dan layanan salon, antara lain.

4. Liburan Musim Dingin, Musim Semi, dan Musim Panas

Biaya yang diantisipasi saat liburan tiba adalah menyewa mobil, naik bus atau membeli tiket penerbangan dapat menghalangi dirimu untuk bepergian.

Idealnya kalian harus mulai mencari diskon perjalanan terbaik untuk transportasi dan akomodasi pada setaip awal semester dan berencana untuk memesan semuanya terlebih dahulu sehingga kamu dapat menghemat uang. Adakalanya kamu bertanya kepada teman yang warga negara asli Amerika untuk berlibur bersama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini