nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuliah Jarak Jauh Buat Mahasiswa Manfaatkan Teknologi

Hairunnisa, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 21:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 22 65 2133407 kuliah-jarak-jauh-buat-mahasiswa-manfaatkan-teknologi-LY8n8bfDdW.jpg Kampus Online (Reuters)

JAKARTA - Kemajuan teknologi juga menyentuh dunia pendidikan. Hal ini membuat perkembangan teknologi untuk pembelajaran jarak jauh semakin pesat.

Rektor Universitas Terbuka (UT) Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. menegaskan bahwa UT secara kontinyu melakukan berbagi inovasi. Dengan metode jarak jauhnya, UT secara tidak langsung telah membiasakan mahasiswanya untuk memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

 Baca juga: Kolaborasi Kunci Penting Membangun Indonesia Society 5.0

"Mulai dari pendaftaran mahasiswa hingga proses pembelajaran dan ujiannya," ujarnya dalam rangkaian Upacara Wisuda UT, seperti dikutip dari laman UT, Jumat (22/11/2019).

 Rektor UT

Derasnya paparan TIK pada masyarakat luas, perlu disikapi dengan nilai-nilai positif pada ideologi nasional Pancasila. Rektor UT mengingatkan bahwa karakter masyarakat Indonesia perlu dipertahankan sesuai dengan jati diri bangsa yang melekat pada Pancasila guna meningkatkan ketahanan nasional suatu negara, serta menjaga persatuan dan kesatuan.

 Baca juga: Universitas Terbuka Resmi Miliki 2 Program Studi Doktoral

Dalam rangkaian upacara wisuda tersebut, Rektor UT juga menganugerahi mahasiswa lulusan terbaik kepada Agus Maya Sari dari UT-Pangkal Pinang; Tutor berkinerja terbaik yaitu Dr. H. Hamka Hakim, M.Si., Dr. Diana Silaswati, M.Pd., dan Darsih Idayani, M.Si.

Upacara wisuda Periode I Tahun Akademik 2019/2020 Wilayah 2 dihadiri oleh 1,871 wisudawan yang berasal dari program diploma, sarjana, dan pascasarjana.

Upacara wisuda berlangsung dengan hikmat di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) yang didominasi oleh lebih dari 70% wisudawan dengan profesi guru.

Rektor UT juga mengapresiasi atas capaian para wisudawan yang telah menyelesaikan studi dengan baik, sehingga diharapkan dapat berkontribusi secara langsung di masyarakat luas.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini