Siswa SMA Pangudi Luhur Buat Puisi Untuk JK, Apa Isinya?

Rizqa Leony Putri , Okezone · Sabtu 23 November 2019 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 23 65 2133611 siswa-sma-pangudi-luhur-buat-puisi-untuk-jk-apa-isinya-mwb8QMadK2.jpg Postingan Jusuf Kalla (Foto: Instagram)

JAKARTA - Seorang siswa SMA Pangudi Luhur membuat sebuah puisi untuk Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Kabinet Kerja Jusuf Kalla (JK). Puisi itu disampaikan saat momen kunjungannya di acara Pangudi luhur Karnival, Jakarta.

Bait puisi tersebut diunggah oleh Jusuf Kalla melalui akun resmi Instagramnya. Bersamaan dengan itu, ia juga mengunggah video dan beberapa foto ketika sedang melakukan kunjungan di acara tersebut.

Baca Juga: Viral Siswa SMA Tertidur saat Upacara, Dibiarkan Temannya Terlelap di Tengah Lapangan

Dalam video dan foto yang diunggahnya, terlihat Jusuf Kalla dari saat dirinya mendatangi lokasi, memberi sambutan, hingga membuka secara resmi rangkaian kegiatan acara tersebut.

"Puisi Siswa SMA Pangudi Luhur 'Terimakasih Bapak Bangsa'," tulis Jusuf Kalla seperti dikutip dari akun resmi Instagramnya, Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

JK

Puisi ini menggambarkan bagaimana Jusuf Kalla dapat terus mengabdi hingga di usia yang tak lagi terbilang muda. Melalui puisi tersebut, si pencipta pun menyapaikan ucapan terima kasihnya kepada Jusuf Kalla karena telah mengajarkan arti berbakti.

Bagaimana bunyi puisi karya siswa SMA tersebut? Berikut ini potongan bait puisi yang dituliskan Jusuf Kalla dalam keterangan foto pada akun resmi Instagramnya.

"Meski kadang tertatih karna letih

Engkau tetap terus bekerja

Walaupun dikejar usia senja

Engkau terus mengabdi

Kokoh bagai pilar tegar

Pak..., Bangsa ini berterimakasih akan cintamu, ikhlas dan tulusmu

Pengabdianmu mengajarkan pada kami arti berbakti

Lelahmu untuk masa depan kami

senyummu untuk kerukunan kami

Tawamu untuk martabat kami

Terimakasih Pak JK engkau telah mengajarkan kami"

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini