nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadiem Masuk Jajaran Time 100 Next, Ini Faktanya

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Minggu 24 November 2019 07:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 23 65 2133676 nadiem-masuk-jajaran-time-100-next-ini-faktanya-28bivouZFZ.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim tak henti-hentinya menghiasi jagat publik. Tak tanggung-tanggung, kali ini ia masuk dalam daftar Time 100 Next 2019.

Uniknya, nama Nadiem makarim merupakan satu-satunya Warga Negara Indonesia (WNI) yang masuk ke dalam daftar tersebut. Berikut ini fakta-fakta seputar masuknya Nadiem Makarim dalam 'Time 100 Next' seperti dirangkum Okezone, Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

1. Masuk Kategori Leaders.

Pendiri GoJek itu masuk dalam jajaran bergengsi dengan kategori ‘Leaders’ (pemimpin). Di mana jumlah semua tokoh yang masuk kategori ‘leaders’ sebanyak 21 orang.

Sementara Nadiem masuk di urutan ke-16 yang mengisi daftar nama Time 100 Next 2019. Turut berada dalam kategori ayng sama dengannya, yaitu Presiden Kosta Rika Carlos Alvarado Quesada, Menteri Lingkungan Hidup Jepang Shinjiro Koizumi, serta sosok lainnya, seperti Josh Hawley, Krysten Sinema, Jordan Bardella, dan lainnya.

2. Satu-Satunya Orang Indonesia

Founder sekaligus CEO GoJek Indonesia yang kini telah diangkat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Maju era Presiden Joko Widodo – Wakil Presiden Ma’ruf Amin ini merupakan satu-satunya sosok warga Negara Indonesia yang masuk dalam daftar.

Di mana dalam jajaran Time 100 Next tersebut terdapat beberapa kategori, seperti pemimpin, artis, pengacara, tokoh fenomenal, dan penemu atau inovator. Beberapa nama tokoh juga masuk dalam kategori ini, seperti Billie Eilish, Blacpink, Jordan Bardella, Camila Cabello, dan bintang film Fantastic Beast Erza Miller.

3. Dinilai Akan Bawa Jiwa-Jiwa Pengusaha Muda ke dalam Kabinet

Nadiem telah meninggalkan pucuk kepemimpinannya dalam Gojek dan kini menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam Kabinet Indonesia Maju. Jabatan ini menempatkannya dalam posisi yang akan membentuk pemimpin masa depan ekonomi terbesar ke-16 di dunia, menurut Time.

"Makarim akan membawa anak muda, yang berjiwa wirausaha ke dalam kabinet," ujar Wakil Direktur Center for Strategic and International Studies Brian Harding seperti dikutip dari Time.

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini