nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IPB Racik Suplemen Omega Ikan Lele untuk Lansia, Manfaatnya?

Hairunnisa, Jurnalis · Minggu 24 November 2019 12:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 24 65 2133773 ipb-racik-suplemen-omega-ikan-lele-untuk-lansia-manfaatnya-aP4EA6mIQQ.jpg Suplemen (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA - Institut Pertanian Bogor (IPB) University baru saja membuat inovasi baru yaitu dengan membuat suplemen minyak ikan untuk lansia ini diberi nama Clarias Catfish Oil.

Penelitian yang dilakukan oleh Clara M Kusharto dan timnya. Penelitian ini berasal dari ikan lokal seperti ikan lele yang ternyata berpotensi menjadi suplemen minyak ikan alternatif yang bermanfaat bagi kesehatan.

Baca Juga: Guru Besar IPB: Stok Ikan Melimpah tapi Produksi Ikan Tuna Turun

Minyak ikan lele dumbo adalah suplemen makanan yang terbuat dari ikan lele mengandung omega-3 dan omega-9. Kedua jenis omega ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Hal ini dapat meningkatkan nilai ekonomi ikan lele dan memberikan suplemen minyak ikan lele yang memiliki harga terjangkau untuk kelas menengah ke bawah.

Produk ini berguna menekan laju peningkatan kolesterol pada lansia. Keunggulan dari produk ini sendiri adalah terbukti secara klinis dapat menurunkan kadar trigliserida darah.

Baca Juga: IPB Raih Penghargaan, Wapres Ma'ruf: Pentingnya Arti Informasi

Capsul gel lembut berbentuk dapat disimpan dengan periode yang lama dan mudah dikonsumsi oleh kaum lansia. Membantu menjaga berat badan normal pada lansia. Membantu menjaga berat badan normal pada lansia

Kementerian Riset dan Teknologi melalui Business Innovation Center (BIC) telah memberikan penghargaan Clarias Catfish Oil sebagai salah satu dari 108 Inovasi Paling Prospektif Indonesia pada tahun 2016.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini