nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hatta Rajasa Dapat Gelar Honoris Causa dari ITB

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Senin 25 November 2019 13:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 25 65 2134099 hatta-rajasa-dapat-gelar-honoris-causa-dari-itb-s47OPnR36G.jpg Hatta Rajasa (Foto: ITB)

JAKARTA - Institut Teknologi Bandung (ITB) menganugerahkan gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) kepada Hatta Rajasa. Pemberian gelar ini diadakan dalam Sidang Terbuka Penganugerahan Doktor Honoris Causa di Kampus ITB, hari ini.

Ketua Tim Promotor Prof. Dr. B. Kombaitan, M.Sc menyatakan, penganugerahan gelar ini merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan yang diberikan ITB kepada siapa pun yang memiliki kontribusi yang luar biasa. Adapun kontribusi tersebut termasuk dalam satu dari empat bidang yang menjadi tolak ukur.

 Baca juga: Gandeng ITB, Perusahaan Listrik Prancis Ingin Kembangkan Energi Terbarukan di RI

"Dengan memperhatikan keempat tolok ukur tersebut, dan didasarkan atas penilaian terhadap rekam jejak dan capaian-capaian dari Ir. M. Hatta Rajasa di bidang kebijakan publik, (maka) kami memandang bahwa Ir. M. Hatta Rajasa layak untuk mendapatkan anugerah gelar Doktor Kehormatan dari Institut Teknologi Bandung," jelas Prof. Kombaitan seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (25/11/2019).

 Hatta Rajasa

Di antara, yaitu dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, ilmu sosial, budaya, kemanusiaan dan kemasyarakatan. Kemudian, kontribusi dalam pengembangan pendidikan dan pengajaran dalam satu atau sekelompok bidang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, ilmu sosial, budaya, kemanusiaan, dan kemasyarakatan.

 Baca juga: Resmi Terpilih, Reini Wirahadikusumah Jadi Rektor Perempuan Pertama di ITB

Bidang lainnya, lanjut Prof. Kombaitan, yaitu dalam kemajuan kemakmuran, dan kesejahteraan bangsa dan negara Indonesia atau umat manusia. Selain itu, juga kontribusi dalam kemajuan kemakmuran, dan kesejahteraan bangsa dan negara Indonesia atau umat manusia.

Gelar Doktor Kehormatan ini merupakan yang ke-13 yang diberikan oleh ITB. Adapun sidang terbuka ini turut dihadiri oleh Presiden ke-6 Republik Indonesia, Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono bersama para menteri dan rekan dalam kabinet Gotong Royong, Kabinet Indonesia Bersatu, dan Kabinet Indonesia Bersatu II.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini