nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Wanita Tewas Diserang Kawanan Babi Hutan di Luar Rumah di Texas

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 27 November 2019 11:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 27 18 2134953 seorang-wanita-tewas-diserang-kawanan-babi-hutan-di-luar-rumah-di-texas-wcshepwB8C.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

HOUSTON - Seorang wanita di Texas telah dibunuh oleh kawanan babi hutan di Texas tenggara. Christine Rollins, 59 tahun, diserang di Anahuac, sebelah timur Houston, di luar rumah tempat dia bekerja sebagai pengasuh wanita tua.

Korban ditemukan oleh wanita berusia 84 tahun yang mempekerjakannya setelah dia gagal muncul untuk shift pada Minggu.

Sheriff Chambers County Brian Hawthorne pada Senin mengatakan kepada wartawan bahwa: "dalam 35 tahun saya, saya akan memberitahu Anda itu adalah salah satu hal terburuk yang pernah saya lihat."

"Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa (pelaku serangan) itu adalah banyak binatang dan kita dapat mengatakan itu dari ukuran gigitan yang berbeda," kata Sheriff Hawthorne sebagaimana dilansir BBC. Dia menambahkan bahwa anjing pemilik rumah tampaknya telah mengusir babi-babi itu sebelum mayat Rollins ditemukan.

Sheriff itu mengatakan bahwa para tetangga baru-baru ini mengeluhkan tentang babi liar yang merajalela, dan para pejabat sejak itu telah memasang jebakan untuk menangkap mereka.

"Ini adalah kejadian yang sangat langka – (dari) sedikit penelitian yang kami temukan ada kurang dari enam di antaranya yang telah dilaporkan di negara ini," katanya.

Babi hutan liar - kadang-kadang disebut sebagai hogs di Amerika Serikat (AS) - dapat memiliki berat antara 45kg hingga 180kg. Populasi mereka di Texas telah meningkat menjadi 1,5 juta dalam beberapa tahun terakhir.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini